Olly bersama Puan Maharani Saksikan Pelantikan Utut Adianto Sebagai Wakil Ketua DPR-RI Olly bersama Puan Maharani Saksikan Pelantikan Utut Adianto Sebagai Wakil Ketua DPR-RI - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Olly bersama Puan Maharani Saksikan Pelantikan Utut Adianto Sebagai Wakil Ketua DPR-RI

20 March 2018 | 17:31 WIB Last Updated 2018-03-21T09:32:20Z

indimanado.com, SULUT - Lewat Rapat Paripurna di Ruang Sidang DPR-RI Gedung Nusantara II, Kompleks Senayan, Jakarta, Selasa (20/3/2018) pimpinan DPR -RI, melantik Politisi PDI-Perjuangan, Utut Adianto.
   
Proses pelantikan dipimpin oleh Wakil Ketua DPR Fadli Zon dan dihadiri oleh 259 anggota DPR. "Dengan telah disetujuinya Undang-Undang No. 2 Tahun 2018 Tentang MPR, DPR, DPD, dan DPRD (MD3) dan diterima surat DPP PDI-P untuk menetapkan saudara Utut Adianto sebagai Wakil Ketua DPR pada sisa masa jabatan 2014-2019," ujar Fadli Zon.

Pelantikan diawali dengan pengucapan sumpah jabatan dipandu oleh Ketua Mahkamah Agung Hatta Ali. Kemudian diikuti dengan penandatanganan berita acara pembacaan sumpah oleh Utut.


"Saya berjanji memenuhi kewajiban saya debagai wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya sesuai peraturan perundang-undangan dan berpedoman pada Pancasila dan UUD RI 1945," ucap Utut saat pengucapan sumpah.

Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey SE, yang juga dalam kapasitas selaku Bendahara Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia-Perjuangan (DPP PDI-P), turut serta bersama Kemenko bidang PMK RI, Puan Maharani, menghadiri Sidang Paripurna yang pelantikannya diawali dengan pengucapan sumpah jabatan dipandu oleh Ketua Mahkamah Agung RI,Prof Dr HM Hatta Ali.SH MH.

(*/alfa jobel)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close