Lemhanas RI Kaji Keamanan di Sulut Lemhanas RI Kaji Keamanan di Sulut - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Lemhanas RI Kaji Keamanan di Sulut

18 April 2018 | 10:29 WIB Last Updated 2020-01-27T16:06:12Z

indimanado.com, SULUT - Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Drs Steven Kandouw menerima kunjungan Tim  Lemhanas RI diruang kerjanya, Kantor Gubernur, Selasa ( 17/4/2018)

Dalam pertemuan tersebut, Deputi Pangkajian Strategis Lemhanas RI, Prof Dr Ir Djagal Wiseso Marseno M.Agr, yang juga sebagai ketua tim mengatakan maksud dan tujuan datang ke Sulut adalah untuk melakukan suatu kajian mengantisipasi masalah keamanan di kawasan Asia -Pacifik karena Sulawesi Utara adalah provinsi di ujung utara Indonesia yang berbatasan langsung dengan negara tetangga, karena itu menjadi sampel kajian.

"Tim diturunkan dari Lemhanas dari deputi pengkajian dan beberapa tenaga ahli profesional dari Lemhanas," katanya.

Sementara hasil kajian, menurutnya akan dilaporkan langsung kepada Presiden RI Joko Widodo.

Atas kunjungan ini, Wagub Kandouw sangat berterima kasih. Pada kesempatan itu, Wagub menjelaskan terkait ketahanan berbagai bidang, dimana Pendidikan Sulut perlu mendapat perhatian khusus agar lebih maju lagi dan dapat bersaing dengan daerah lain di Indonesia, sehingga putra putri asal Sulut dapat bersaing dalam berkarya.


Disamping itu Wagub memaparkan  masalah keamanan kawasan perbatasan Sulut, dimana perlu adanya perhatian lebih dari pemerintah pusat. Wagub juga memaparkan keberhasilan Sulut dalam memajukan sektor pariwisata dengan melonjaknya kunjungan turis mancanegara.

Dikatahui Tim Lemhanas yang mengikuti pertemuan dengan Wagub adalah Deputi Pengkajian Sretegis Lemhanas RI Prof Dr Ir Djagal Wiseso Marseno M.Agr, Direktur Pengkajian Hankam Marsma TNI Ade Dian Suryachandra M.Se, Kolonel Gatot Sutomo ST, Kombes Pol Susana Saras
Mayor Inf Mardiyanto S.Sos.

(Tim/alfa jobel)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close