Panglima TNI Hadi Tjahjanto Akui Sinergitas TNI-Polri di Sulut Panglima TNI Hadi Tjahjanto Akui Sinergitas TNI-Polri di Sulut - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Panglima TNI Hadi Tjahjanto Akui Sinergitas TNI-Polri di Sulut

13 April 2018 | 09:57 WIB Last Updated 2020-01-27T16:06:13Z
Gubernur Olly Dondokambey saat menjemput Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto

indimanado.com, SULUT - Ribuan personel TNI dari tiga angkatan yakni angkatan udara, angkatan darat dan angkatan laut, serta personel dari Polda Sulut menghadiri pertemuan di Grand Kawanua International Convention Centre Manado, Kamis (12/4/2018) malam.

Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto yang menghadiri langsung pertemuan tersebut, disambut yel-yel ucapan selamat datang oleh segenap personil TNI dan Polri.

Selain mengaku senang, dalam arahannya, Marsekal Hadi juga mengakui sinergitas TNI dan Polri di Sulawesi Utara.

"Kami melihat sinergitas antar TNI dan Polri di Sulawesi Utara sudah berjalan dengan baik. Ini harus dipertahankan," katanya.

Ia juga menegaskan pentingnya netralitas TNI-Polri pada pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2018 yang bakal digelar di 6 kabupaten dan kota di Sulut pada 27 Juni 2018.

Panglima TNI juga mengatakan bahwa kemajuan pesat yang tak terduga di berbagai bidang khususnya bidang digital, computing power, dan analisa data selalu memiliki paradoks yang membuka peluang ancaman. 

"Beberapa di antaranya yang paling signifikan adalah ancaman siber, biologi dan kesenjangan," ungkapnya.

Diketahui, kunjungan kerja Panglima TNI ke Sulawesi Utara dijemput langsung oleh Gubernur Olly Dondokambey, SE di Bandara Sam Ratulangi. Gubernur Olly sangat mengapresiasi perhatian Panglima TNI terhadap Sulawesi Utara.

Bahkan rencananya, Panglima TNI bersama Gubernur Olly akan melakukan kunjungan kerja ke wilayah perbatasan yakni Pulau Miangas di Kabupaten Kepulauan Talaud pada Jumat (13/4/2018) hari ini.

Kunjungan itu dilakukan untuk untuk melihat kesiapan personel TNI melakukan tugas pengamanan di wilayah perbatasan.

Adapun pertemuan itu turut dihadiri Panglima Kodam (Pangdam) XIII Merdeka Mayjen TNI Madsuni dan Kapolda Irjen Pol Bambang Waskito.

(Tim/alfa jobel)

CLOSE ADS
CLOSE ADS
close