Asisten I dan Ketua TP-PKK Mitra Hadiri HUT Kecamatan Pasan Asisten I dan Ketua TP-PKK Mitra Hadiri HUT Kecamatan Pasan - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Asisten I dan Ketua TP-PKK Mitra Hadiri HUT Kecamatan Pasan

29 April 2024 | 20:47 WIB Last Updated 2024-06-04T12:50:53Z
HUT Kecamatan Pasan, Kabupaten Minahasa Tenggara yang ke-14 Tahun. Istimewa

MITRA, Indimanado.com - Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Jani Rolos, S.Sos, ME bersama Ketua TP-PKK Kab. Minahasa Tenggara Ir. Ellen D. Cumentas, ST, Sp-1 menghadiri hari ulang tahun (HUT) Kecamatan Pasan yang ke 14 Tahun disertai dengan peletakan batu pertama pembangunan pagar kantor Kecamatan Pasan, Senin, (29//4/2024).

Dalam acara tersebut, Asisten 1 Menyampaikan sambutan mewakili Bupati Minahasa Tenggara, dan Ketua TP-PKK melakukan peletakan batu pertama pembangunan pagar kantor Kecamatan Pasan.

Acara HUT Kecamatan Pasan ini bertemakan adat. Masyarakat setempat mengenakan pakaian adat. Ada banyak lomba dan  hiburan. Sembari Ketua TP-PKK menyapa masyarakat dan melakukan penilaian lomba tenda dan menu, Asisten 1 bersama Camat Pasan Andrew Jowangkay SE, MM melakukan Launching Aplikasi SID (Sistem Informasi Daerah), setelah itu menyerahkan hibah kepada kelompok musik bambu Gema Dirgantara Liwutung, dan Asisten 1 menjadi conductor membawakan lagu Bambu Runcing.

Banyak menu nasional yang disiapkan masyarakat. Para tamu dijamu sambil makan di meja yang beralaskan daun pisang (makang di daong), itu menambah kekhasan suasana pedesaan sambil diiringi nyanyian adat Pasan dan musik bambu. Acara rekreasi berlanjut dengan show baju adat, penampilan paduan suara, polineis massal, line dance yang juga diikuti Asisten 1 dan Ketua TP-PKK serta lomba dansa musik bambu yang dinilai Ketua TP-PKK Mitra. 

Acara berlangsung dari pagi hingga sore. Asisten 1 dan Ketua TP-PKK Mitra sangat menikmati momen syukur masyarakat Pasan.

Ini juga menjadi dukungan pemerintah terhadap masyarakat untuk melestarikan adat/budaya Pasan serta menjalin kebersamaan yang kuat dalam dalam.

Turut hadir beberapa Kepala Dinas, Forum Kerukunan Umat Beragama, TP-PKK Kabupaten Minahasa Tenggara, para Mantan Camat Pasan. (*/Bill)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close