Kerja Keras Pemkab Mitra Membuahkan Hasil Penurunan Drastis Angka Stunting Kerja Keras Pemkab Mitra Membuahkan Hasil Penurunan Drastis Angka Stunting - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Kerja Keras Pemkab Mitra Membuahkan Hasil Penurunan Drastis Angka Stunting

26 April 2024 | 20:08 WIB Last Updated 2024-06-04T12:11:19Z
Kepala Dinas P2KB Mitra, Helny Ratuliu. (Istimewa)

MITRA, Indimanado.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra) telah mencapai prestasi yang luar biasa dalam menangani masalah stunting.

Menurut Kepala Dinas P2KB Mitra Helny Ratuliu, dalam kurun waktu satu tahun terakhir, angka stunting di Kabupaten Mitra telah mengalami penurunan drastis, menunjukkan kesuksesan upaya pemerintah dalam mengatasi masalah ini.

Kata dia, menurut data terbaru dari Sistem Surveilans Gizi Indonesia (SSGI) dan Survei Kesehatan Indonesia (SKI), angka stunting di Kabupaten Minahasa Tenggara telah turun secara signifikan dari 26,5 menjadi 15. Penurunan ini menempatkan kabupaten ini sebagai salah satu yang terendah ketiga di Provinsi Sulawesi Utara.

“Keberhasilan ini tidak terlepas dari kerja keras dan komitmen pemerintah Kabupaten Mitra dalam melaksanakan program-program dalam rangka percepatan penurunan angka Stunting. Upaya pemerintah termasuk peningkatan akses terhadap gizi yang berkualitas, peningkatan pemantauan pertumbuhan balita, serta edukasi kepada masyarakat mengenai pentingnya gizi yang seimbang,” bebernya kepada Sulutreview, Kamis 25 April 2024. (**/Bill)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close