Unsrat Manado dan Wuhu Institute of Technology Jalin Kerjasama, 35 Mahasiswa Akan Belajar China Unsrat Manado dan Wuhu Institute of Technology Jalin Kerjasama, 35 Mahasiswa Akan Belajar China - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Unsrat Manado dan Wuhu Institute of Technology Jalin Kerjasama, 35 Mahasiswa Akan Belajar China

27 April 2024 | 21:35 WIB Last Updated 2024-06-10T01:37:30Z

Manado, Indimanado.com - Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado akan akan mengirim 35 Mahasiswa untuk belajar di Wuhu Institute of Technology di China. Hal tersebut, berkat kerjasama pertukaran mahasiswa yang sudah terjalin.

“Adapun kegiatan yang disepakati antara Unsrat dan Wuhu Institute of Technology adalah pertukaran Mahasiswa dimana untuk pertama sebanyak 35 mahasiswa Unsrat. Demikian pula Mahasiswa dari Wuhu Institute of Technology China akan berkuliah di Unsrat selama satu tahun setengah,” kata Rektor Unsrat Prof Dr Ir Berty Sompie MEng, Sabtu (27/4/2024).

Kesepakatan antar kedua kampus tersebut diresmikan pada kegiatan Opening Ceremony Of Whit Indonesia Branch Schooland Huijiang Workshop Between Sam Ratulangi University – Wuhu Institute of Technology – PT Chonch Cement Wilayah Indonesia di Auditorium Fakultas Teknik Unsrat pada Sabtu (19/4).

“Kami sangat gembira atas kerja sama yang telah terjalin antara Universitas Sam Ratulangi, Wuhu Institute of Technology dan PT. Conch North Sulawesi Cement,” ungkap Sompie dalam sambutannya.

Rektor mengatakan kerjasama ini dibangun tidak lepas dari peran Gubernur Sulut Olly Dondokambey. Menurutnya, Gubernur yang memfasilitasi ketiga instansi sehingga melahirkan kerjasama Workshop dan Student Exchange.

“Ini semua ini boleh terlaksana atas bantuan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut yang difasilitasi langsung oleh bapak Gubernur Sulut. Sebagai rektor Unsrat, kami percaya bahwa kerja sama ini akan memberikan kontribusi positif dalam pembentukan generasi muda,” tambahnya.

Rektor mengucapkan terimakasih atas bantuan dari PT. Conch North Sulawesi Cement kepada Unsrat dalam bentuk laboratorium berkat kerjasama saat ini. Pihaknya menilai laboratorium ini sangat berguna untuk Mahasiswa yang ada di Unsrat.

“Dan selain itu, atas bantuan PT. Conch North Sulawesi Cement berupa laboratorium dengan peralatan yang akan diresmikan penggunaannya hari ini di Fakultas teknik. Kami sangat berterima kasih kepada PT. Conch North Sulawesi Cement dan Wuhu Institute of Technology untuk kerja sama yang luar biasa,” kata Rektor.

Rektor berharap kerjasama ini akan dapat mempengaruhi tidak hanya mahasiswa namun untuk para alumni Unsrat. Harapannya, agar kerjasama ini dapat membuka pintu peluang kerja bagi alumni Unsrat di PT. Conch North Sulawesi Cement.

“Kami juga berharap kiranya alumni Universitas Sam Ratulangi dapat diterima bekerja di PT. Conch North Sulawesi Cement. Semoga kerja sama ini dapat membawa manfaat bagi kita semua pihak yang terlibat baik Wuhu Institute of Technology maupun PT. Conch North Sulawesi Cement,” pungkasnya. (Ajl)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close