UTBK-SNBT di Unsrat Manado Resmi Dibuka UTBK-SNBT di Unsrat Manado Resmi Dibuka - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

UTBK-SNBT di Unsrat Manado Resmi Dibuka

30 April 2024 | 21:40 WIB Last Updated 2024-06-10T01:45:35Z
Ist

Manado, Indimanado.com - Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado resmi membuka Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Nasional Berbasis Tes (SNBT) bertempat di gedung TIK Unsrat, pada Selasa (30/4/2024).

Mewakili Rektor Unsrat Prof.Dr.Ir. Oktovian B.A.Sompie, MEng, IPU, Wakil Rektor (WR) 1 Prof.Dr.Ir.Grevo S. Gerung, MSc membuka secara resmi proses UTBK-SNBT. Dalam sambutannya, WR 1 mengingat dalam proses seleksi tidak ada calo. Menurutnya, semua mekanisme berjalan sesuai system.

Ist

“Atas nama Rektor, juga mengatakan hati-hati dan jangan percaya jika ada tawaran oknum tertentu (broker/penipu/calo) menjanjikan kelulusan dengan membayar kepada mereka,” tegas WR 1, Selasa (30/4/2024).

Grevo mengatakan mekanisme seleksi sudah berbasis komputer sejak tahapan pendaftaran sampai dinyatakan lulus. Lanjut Grevo, saat ini kelulusan ditentukan kemampuan dari peserta.

“Bahwa kelulusan akan ditentukan oleh komputer berdasarkan hasil kerja saudara,” tambahnya.

Ist

Dirinya mencontohkan banyak peserta yang tidak lulus saat tahap pendaftaran gegara data nomor induk sekolah. Dia menjelaskan data Sekolah dan setiap Universitas sudah terintegrasi. Alhasil, sistem akan menolak jika ada nomor induk sekolah yang tidak terdaftar.

“Selamat mengikuti UTBK-SNBT bagi saudara, karena ada banyak siswa tidak dapat mengikuti ujian disebabkan antara lain Nomor Induk Sekolah,” jelasnya.

Diketahui saat pembukaan UTBK-SNBT dihadiri juga oleh WR2 Prof.Dr. Ronny A. Maramis, SHMH, WR4 Prof.Dr.Ir. sangkertadi, MSc DEA, Kepala UPT TIK Sherwin R.U Aldo Sompie, ST.MT dan Koordinator Pengawas Dr.dr. Jano B. Bernadus, M.Biomed. (Ajl)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close