Lulus Administrasi: 82 Peserta Seleksi Panwascam Kota Manado Ikuti Ujian Tes Tulis Lulus Administrasi: 82 Peserta Seleksi Panwascam Kota Manado Ikuti Ujian Tes Tulis - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Lulus Administrasi: 82 Peserta Seleksi Panwascam Kota Manado Ikuti Ujian Tes Tulis

13 May 2024 | 20:39 WIB Last Updated 2024-05-13T12:39:01Z
Tes tulis untuk calon anggota Panwascam dalam rangka Pemilihan Kepala Daerah 2024 pada Senin (13/5/2024) di LAB Komputer SMA N 1 Manado. Foto Vister/indimanado.com

Manado, Indimanado.com - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Manado telah menggelar tes tulis untuk calon anggota Panwascam dalam rangka Pemilihan Kepala Daerah 2024. Tes tulis tersebut digelar pada Senin (13/5/2024) di LAB Komputer SMA N 1 MANADO.

Kegiatan pelaksanaan tes tertulis ini dibagi dalam 2 sesi tes, pertama pukul 09.00 dan 11.30 WITA. Para peserta yang ikut ujian tersebut sebelumnya telah dinyatakan lulus administrasi, di mana jumlah peserta yang mendaftar dan lolos berkas administrasi mencapai 82 orang.

Ketua Bawaslu Kota Manado, Briliant Maengko, didampingi Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa Bawaslu Kota Manado, Heard Runtuwene, mengatakan bahwa pada sesi tes pertama ada 4 orang yang tidak hadir dan dianggap tidak mengikuti tes.

Briliant juga menyampaikan bahwa dari puluhan pendaftar yang melakukan tes CAT, akan disaring kembali. Peserta yang berhak lolos akan melanjutkan ke sesi tes wawancara. Soal-soal dalam tes tertulis hari itu langsung dari Bawaslu Pusat.

"Selanjutnya, setelah tes tertulis, tes wawancara akan dilaksanakan pada 18-20 Mei, di mana akan dipilih 12 orang untuk mengisi kuota panwascam masing-masing kecamatan. Mereka akan mengisi kuota panwascam masing-masing kecamatan Malalayang 2 orang, Sario 1 orang, Tuminting 1 orang, Singkil 2 orang, Paal Dua 2 orang, Bunaken Kepulauan 1 orang, Bunaken 1 orang, Mapanget 1 orang dan Wanea 1 orang," terang Brilliant Maengko.

Ia menambahkan, setelah melalui serangkaian tahapan tes, 12 nama yang lulus akan diumumkan dan diberi kesempatan kepada masyarakat untuk memberikan tanggapan. Ke-12 orang yang terpilih akan dilantik bersamaan dengan 21 calon anggota Panwascam Existing yang telah lolos penilaian evaluasi kinerja dan diumumkan awal bulan Mei.

Komisioner Bawaslu Sulut, Erwin Sumampouw, juga hadir langsung untuk memantau tes CAT yang dilaksanakan Bawaslu Kota Manado. (Vister)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close