Pemkot Bitung Salurkan Door to Door Bantuan Bagi Para Pengungsi Erupsi Gunung Ruang Pemkot Bitung Salurkan Door to Door Bantuan Bagi Para Pengungsi Erupsi Gunung Ruang - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Pemkot Bitung Salurkan Door to Door Bantuan Bagi Para Pengungsi Erupsi Gunung Ruang

12 May 2024 | 22:59 WIB Last Updated 2024-05-12T14:59:22Z

Bitung, Indimanado.com - Pemerintah Kota Bitung dengan semangat bekerja malendong (Kolaborasi), menyalurkan langsung door to door bantuan bagi para pengungsi erupsi Gunung Ruang yang mengungsi mandiri di rumah - rumah penduduk yang tersebar di berbagai wilayah yang ada di Kota Bitung, Sabtu (11/5/ 2024).

"Hari ini program Rumah Mengungsi Mandiri oleh Walikota Bitung, Bapak Ir Maurits Mantiri memberikan bantuan kepada korban erupsi Gunung Ruang yang ada di 8 Kecamatan," jelas Sekda Rudy Theno.

"Ini perwujudan daripada kerjasama kita kolaborasi,  baik itu TNI-Polri, BKSAUA, Tokoh Agama, Tokoh MasyarakatMasyarakat bersama-sama dengan Pemerintah memberikan bantuan kepada korban Gunung Ruang yang ada di Kota Bitung," jelas Sekda Rudy.

Selain pemberian bantuan, dilakukan juga penempelan stiker, 'Rumah Mengungsi Mandiri' di
rumah yang menjadi tempat tinggal sementara para pengungsi sesuai dengan data yang sudah masuk.

"Pemerintah Kota Bitung akan menyalurkan ke 391 KK yang tinggal di rumah-rumah penduduk yang ada di Kota Bitung, sehingga memang perintah atau petunjuk dari Bapak Walikota, bahwa untuk bantuan ini disalurkan secara door- to-door, kemudian kami menempelkan stiker di tiap-tiap rumah, stiker mengungsi mandiri, jadi Bapak-ibu donatur yang sudah memberikan bantuan bagi warga terdampak erupsi Gunung Ruang, hari ini akan disalurkan semua," ucap Kadis  Sosial Kota Bitung Leddy Ambat S STP.

Penyaluran bantuan dalam program bantuan "Rumah Mengungsi Mandiri" ini diharapkan dapat membantu saudara-saudara kita yang terkena dampak erupsi Gunung Ruang tersebut.
(Ridho L Tobing)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close