Walikota Maurits Mantiri Sambut Kepala BNPB RI di Kota Bitung Walikota Maurits Mantiri Sambut Kepala BNPB RI di Kota Bitung - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Walikota Maurits Mantiri Sambut Kepala BNPB RI di Kota Bitung

2 May 2024 | 21:02 WIB Last Updated 2024-05-02T13:02:33Z

Bitung, Indimanado.com - Walikota Bitung Maurits Mantiri sambut kedatangan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana Republik Indonesia (BNPB RI) Letjend TNI Suharyanto dan rombongan di Kota Bitung, Sekaligus kembali menerima kedatangan Warga Tagulandang yang terdampak erupsi Gunung Ruang.

Terdata 628 orang dari Tagulandang dievakuasi melalui jalur laut ke Bitung menggunakan kapal lokong banua.

Kedatangan Kepala BNPB dan rombongan di Kota Bitung dalam rangka melakukan pemantauan langsung kondisi daerah terdampak erupsi Gunung Ruang di Kabupaten Kepulauan Sitaro, Sulawesi Utara melalui jalur laut dari Dermaga Satrol Lantamal VIII Bitung yang juga adalah Posko pendamping BNPB Ri untuk Penanggulangan Bencana Gunung Ruang.

Akibat semburan abu vulkanik Gunung Ruang beberapa hari yang lalu mengakibatkan ditutupnya Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado untuk sementara waktu sehingga rombongan akan melewati jalur laut.

Turut hadir Danrem 131 Santiago Brigjen TNI Wakhyono, S. Sos., M.I.P, Kepala Subdit Fasilitas Penyelamatan dan Evakuasi BNPB Drs. Gatot Wijaya, M.Si, Kepala BPBD Prov Sulawesi Utara Adolf Tamengkel, Dandim 1301 Bitung Letkol CZI Hanif Tupen, S.T., M.IP, Kepala BPBD Bitung Fivy Yurico Kadeke.
(Ridho L Tobing)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close