Kunjungi Bitung, Danpusterad Letjen Mochamad Syafei Kasno Sampaikan Program Ketahanan Pangan TNI dan Kementan Kunjungi Bitung, Danpusterad Letjen Mochamad Syafei Kasno Sampaikan Program Ketahanan Pangan TNI dan Kementan - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Kunjungi Bitung, Danpusterad Letjen Mochamad Syafei Kasno Sampaikan Program Ketahanan Pangan TNI dan Kementan

30 May 2024 | 21:58 WIB Last Updated 2024-06-04T14:00:28Z

Bitung, Indimanado.com - Komandan Pusat Teritorial Angkatan Darat(Danpusterad), Letjen TNI Mochamad Syafei Kasno SH menyampaikan program ketahanan pangan kerjasama antara TNI dengan Kementerian Pertanian RI saat mengunjungi Kodim 1310/Bitung, Sulawesi Utara, Selasa (28/05/2024).

Danpusterad menyampaikan bahwa program kerjasama  ketahanan pangan tersebut meliputi bidang pertanian, peternakan dan perikanan.

Mengingat Kota Bitung memenuhi kriteria tersebut, dengan demikian Danpusterad memastikan kesiapan serta tindak lanjut menuju Indonesia swasembada pangan.

Lebih lanjut dikatakan, salah satu kekuatan Indonesia adalah melalui program ketahanan pangan, dimana wilayah indonesia yang luas dan subur merupakan faktor penunjangnya.

”Apabila swasembada pangan sudah terpenuhi, juga akan bisa mengekspor bahan pangan. Karena wilayah kita luas tanah kita subur, ” ujarnya.

Disamping itu, iklim indonesia yang memungkinkan menanam sepanjang tahun, diharapkan dengan keberadaan komando kewilayahan Kodim, bisa bekerja sama dengan Kementerian Pertanian dan Pemerintah Daerah untuk mengakselerasi program-program pertanian dan perikanan, sehingga program swasembada pangan indonesia dapat tercapai dengan baik.

Danpusterad juga mengatakan untuk merealisasikan program tersebut, Panglima TNI telah melaksanakan MoU bersama kementerian Pertanian, yang kemudian diteruskan oleh MABESAD yang sudah membuat perjanjian kerjasama di tingkat bawah untuk dilaksanakan.

Dirinya juga mengutarakan bahwa potensi yang ada di Kota Bitung memenuhi terlaksananya program tersebut.

"Mudah mudahan nantinya indonesia bisa mandiri secara pangan dan bisa swasembada.” Tutupnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kasdam XIII Merdeka Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto, Danrem 131/Stg Brigjen TNI Martin Susilo Martopo Turnip, S.H., M.H., Danyonmarhanlan VIII Bitung Letkol Marinir Aditya Indarto, S.E. M.Tr.Opsla, Kapolres Bitung AKBP Albert Zai, S.I.K., M.H, Kapolres Minahasa Utara, AKBP Dandung Putut Wibowo, S.H., S.I.K, M.H, Kajari Bitung Fauzan, M.H., Kepala Pengadilan Negeri Bitung Rahmat Sanjaya, SH.,MH, Dansatrol Bitung, Kolonel Laut, (P) Shodikin, M.Tr.Opsla.,S.Ag.,MA, Mewakili Guskamla Bitung Mayor Laut (E) Hendry Royke Goni, dan Dirpolairud Polda Sulut Kombes Pol. Kukuh Prabowo, S.I.K.
(Ridho L Tobing)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close