Pemdes Pakuure Pasang 38 Titik Lampu Jalan, Bantu Aktivitas Warga Serta Meminimalisir Kriminalitas Pemdes Pakuure Pasang 38 Titik Lampu Jalan, Bantu Aktivitas Warga Serta Meminimalisir Kriminalitas - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Pemdes Pakuure Pasang 38 Titik Lampu Jalan, Bantu Aktivitas Warga Serta Meminimalisir Kriminalitas

15 May 2024 | 21:01 WIB Last Updated 2024-05-15T13:01:28Z

AMURANG, Indimanado.com - Sebanyak 38 titik lampu jalan berhasil dipasang Pemerintah Desa (pemdes) Pakuure Kecamatan Tenga Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) lewat Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDes) Dana Desa (Dandes) Tahun Anggaran 2024.

Penjabat Hukum Tua Desa Pakuure, Like Lengkey kepada media mengatakan, pemasangan lampu jalan tersebut terbagi pada 4 Jaga, mulai dari jalan induk desa hingga jalan-jalan lorong desa.

"Untuk Dandes tahun ini (2024) tahap pertama kami melakukan pemasangan lampu jalan sebanyak 38 titik yang terbagi pada 4 Jaga. Tentunnya program ini sudah dilakukan musyawarah bersama dengan BPD, Tokoh Masarakat, Tokoh Agama, hingga Prangkat Desa," ujar Lengkey Selasa (14/5/2024).

Lanjut dia, sebelum memulai kegiatan pemasangan lampu jalan, pihaknya telah terlebihdahulu melakukan permohonan kepada Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) Minsel untuk mendapatkan ijin.

"Jadi sebelum memulai kegiatan pemasangan lampu jalan ini, kami terlebihdahulu telah bermohon kepada Dinas Perkim Minsel untuk mendapatkan ijin. Jadi semua sudah sesuai aturan," tukasnya.

Tentu saja pemasangan lampu jalan oleh Pemdes Pakuure ini mendapat respon positif dari warga setempat. Menurut warga, pemasangan lampu jalan ini sangat membantu aktivitas warga khususnya di malam hari.

"Pemasangan lampu jalan khusunya di lorong-lorong dapat meminimalisir terjadinya kriminalitas seperti pencurian dan lain sebaginya. Sedangkan yang dijalan induk desa dapat membantu aktivitas warga pada malam hari apalagi jalan utama penghubung antar desa. Untuk itu kami berterimakasih kepada Pemerintah Desa Hukum Tua yang telah memfasilitasi pemasangan lampu jalan ini," kata sejumlah warga Desa Pakuure. (Wesly)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close