Penjabat Bupati Bolmong Jusnan Mokoginta Disambut Adat Lengkap di Rumah Dinas Penjabat Bupati Bolmong Jusnan Mokoginta Disambut Adat Lengkap di Rumah Dinas - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Penjabat Bupati Bolmong Jusnan Mokoginta Disambut Adat Lengkap di Rumah Dinas

29 May 2024 | 22:38 WIB Last Updated 2024-06-04T17:41:32Z

Indimanado.com - Penjabat Bupati Bolmong, Jusnan Mokoginta, disambut dengan prosesi adat lengkap saat tiba di Rumah Dinas Bupati Bolmong, Desa Lalow, Kecamatan Lolak, pada Rabu (29/5/2024). Jusnan Mokoginta dilantik langsung oleh Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, pada 22 Mei 2024 sebagai Penjabat Bupati Bolmong, menggantikan Limi Mokodompit yang telah bertugas selama dua tahun.

Dalam penyambutan tersebut, terlihat prosesi adat penjemput tamu yang melibatkan Itum-Itum, Tarian Tuitan, dan Tari Kabela. Jusnan Mokoginta kemudian diapit oleh lembaga adat dan berjalan melewati tolatak molampang kon uatoi, sebelum memasuki ruang pelaksanaan adat untuk mengikuti prosesi penyematan bandang atau salempang.

Acara dilanjutkan dengan prosesi penyerahan tongkat oleh Pj Bupati sebelumnya, Limi Mokodompit, dan terakhir, Jusnan Mokoginta mengikuti prosesi didaulatnya sebagai Kolano.

Dalam sambutannya, Jusnan Mokoginta mengungkapkan empat pesan penting dari Gubernur Sulut yang menjadi fokus tugasnya. Pesan tersebut mencakup pemberantasan kemiskinan, penanganan stunting, pengendalian inflasi, dan mensukseskan pelaksanaan Pilkada Tahun 2024.

"Dari empat ini, tiga diantaranya sudah dilakukan Bapak Limi Mokodompit dengan baik. Saya bertanggungjawab tinggal agar supaya pelaksanaan Pilkada 2024 ini berlangsung sukses dan lancar,” katanya.

Mengakhiri sambutannya, Jusnan Mokoginta mengharapkan dukungan, support, dan kerja sama dari seluruh pihak agar bisa bersinergi menjalankan dan menerapkan berbagai program pembangunan di Kabupaten Bolmong. (*/Ajl)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close