Puncak Kegiatan 17 Tahun Kabupaten Mitra Berlangsung Spektakuler Puncak Kegiatan 17 Tahun Kabupaten Mitra Berlangsung Spektakuler - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Puncak Kegiatan 17 Tahun Kabupaten Mitra Berlangsung Spektakuler

24 May 2024 | 19:27 WIB Last Updated 2024-05-24T11:35:29Z
Puncak kegiatan Festival Benlak dan HUT Mitra ke-17 (Foto Wilson Umbas untuk Indimanado.com)
Puncak kegiatan Festival Benlak dan HUT Mitra ke-17. (Foto Wilson Umbas / Indimanado.com)

MITRA, Indimanado.com - Puncak kegiatan Festival Bentenan Lakban (Benlak) Tahun 2024 berjalan lancar dan sukses bahkan spektakuler di momentum HUT ke 17 Tahun Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra).

Kegiatan penutupan Festival Benlak, tepat di HUT ke 17, Kamis (23/5/24). Kegiatan yang dipusatkan di Kecamatan Ratahan kelurahan Tosuraya ini dipenuhi puluhan ribu warga Kabupaten Mitra yang berasal dari 12 Kecamatan.

Penjabat Bupati Mitra Ronald Sorongan pada kesempatan tersebut menyampaikan Terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada panitia penyelenggara dan semua pihak yang telah mendukung sehingga seluruh kegiatan Festival Benlak berjalan lancar dan sukses.

Bupati juga mengajak kepada semua pihak untuk bersinergi mengembangkan kebudayaan dan pariwisata menuju kabupaten Mitra yang lebih baik dan terus mengajak seluruh pemangku kepentingan serta elemen masyarakat untuk saling bersinergi dan berkolaborasi dalam mengembangkan kebudayaan dan pariwisata. 

"Kegiatan Festival Benlak yang telah selesai kita laksanakan ini, memiliki makna yang penting terutama dalam menjaga dan melestarikan nilai-nilai seni dan  budaya yang ada di kabupaten Mitra. Festival ini juga merupakan momentum untuk menjadi ajang promosi strategis yang membawa keuntungan bagi parawisata di Mitra," ajak Sorongan..

Lanjut di tuturkan Suami tercinta Ellen Cumentas, bahwa kegiatan ini sangat terlihat jelas kearifan lokal yang melibatkan masyarakat luas. 

"Secara konsep dan kreativitas, kegiatan Festival Benlak dapat menjadi acuan kegiatan tahunan tingkat Nasional dan bisa dalam agenda kementrian pariwisata dan ekonomi kreatif. Harapan kami melalui Festival Benlak ini ada nilai dan makna yang dapat di ambil sehingga bisa berjalan dengan baik sebab Suksesnya kegiatan yang spektakuler ini bisa menjadi kebanggaan dan syukur seluruh masyarakat Mitra," tutur Bupati Ronald Sorongan.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Unsur Forkopimda, Tokoh Masyarakat Mitra Letjen TNI Purn Jhony Lumintang, Wakil Bupati Mitra periode 2018-2023 Yesaya Jouke Legi bersama ibu, Wakapolres Mitra Franky Ruru, Ketua TP PKK Kabupaten Mitra Ellen Cumentas,  Sekda Mitra David Lalandos, Ketua DWP Mitra Lingkan Mumekh,  Kepala SKPD, Camat, Hukum Tua dan. lurah serta Pimpinan BSG Ratahan, PT SEJ, PT BLJ, PT Minselano, Ketua Insan Pariwisata beserta Rombongan dan Asosiasi Fotografer juga Insan Pers Biro Kabupaten Mitra bahkan Masyarakat Mitra.
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close