Rektor UNSRAT Pimpin Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2024 Rektor UNSRAT Pimpin Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2024 - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Rektor UNSRAT Pimpin Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2024

2 May 2024 | 20:24 WIB Last Updated 2024-06-10T02:28:03Z

Manado, Indimanado.com - Universitas Sam Ratulangi (UNSRAT) melaksanakan upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional yang dipimpin oleh Rektor Prof. Dr. Ir. Oktovian Berty Alexander Sompie, M.Eng., IPU., ASEAN Eng. Dalam upacara, Kamis (2/5/24) tersebut, Rektor UNSRAT membacakan sambutan dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi.

Dalam sambutannya, Rektor Sompie menyampaikan pesan Menteri Pendidikan bahwa lima tahun terakhir telah menjadi periode yang sangat mengesankan bagi Kemendikbudristek. Transformasi sistem pendidikan yang besar dan mengubah perspektif tentang proses pembelajaran bukanlah tugas yang mudah. Namun, dengan semangat gotong royong, kita telah berjuang untuk pulih dan bangkit kembali dengan lebih kuat.


Rektor Sompie menegaskan bahwa perjalanan menuju arah yang benar telah dimulai, tetapi tugas kita belum selesai. Semua upaya harus diteruskan sebagai gerakan yang berkelanjutan.

"Kita sudah berjuang berjalan menuju arah yang benar tetapi tugas kita belum selesai, semua harus diteruskan sebagai gerakan yang berkelanjutan," ujarnya.


Menteri Pendidikan mengajak seluruh masyarakat untuk terus bergotong royong dalam menyemarakkan dan melanjutkan gerakan Merdeka Belajar, sebuah inisiatif yang bertujuan untuk memberikan kebebasan dalam proses pembelajaran di Indonesia.

Upacara tersebut dihadiri oleh seluruh civitas akademika UNSRAT, termasuk dosen, mahasiswa, dan staf administratif. Mereka semua bersatu dalam semangat Hari Pendidikan Nasional, mengingatkan pentingnya pendidikan dalam membangun masa depan bangsa yang lebih baik. (Ajl)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close