Begini Cara Daftar Mahasiswa Baru Jalur T2 di Unsrat Begini Cara Daftar Mahasiswa Baru Jalur T2 di Unsrat - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Begini Cara Daftar Mahasiswa Baru Jalur T2 di Unsrat

27 June 2024 | 00:22 WIB Last Updated 2024-07-23T16:35:49Z

Manado, Indimanado.com – Universitas Sam Ratulangi Manado, Sulawesi Utara (Sulut), resmi membuka penerimaan mahasiswa baru jalur mandiri program TuMou-Tou. Berikut cara pendaftarannya.

Humas Unsrat Manado, Max Rembang, mengungkapkan bahwa pendaftaran mahasiswa baru jalur TuMou-Tou (T2) sudah dibuka sejak Selasa (26/6). Pendaftaran dilakukan secara online melalui laman https://regmaba.unsrat.ac.id/daftar.

“Calon peserta dapat memilih jalur masuk 'Mandiri-Tumou Tou' untuk mendapatkan nomor billing dan PIN. Pembayaran uang pendaftaran dilakukan di Bank BNI dengan menggunakan nomor billing,” ujar Max Rembang, Selasa (26/6/2024).

Setelah melakukan pembayaran, peserta harus kembali login di laman yang sama dengan menggunakan nomor billing sebagai username dan PIN sebagai password.

“Setelah melengkapi biodata atau portofolio, peserta dapat mencetak Kartu Tanda Peserta Seleksi Masuk. Peserta bisa memilih hingga tiga program studi dengan ketentuan urutan pilihan menyatakan prioritas,” tambahnya.

Max Rembang juga menjelaskan bahwa pilihan program studi ketiga hanya untuk program studi tertentu, yang dapat dilihat pada aplikasi saat melakukan pendaftaran.

Materi Ujian Jalur Mandiri Program T2:

• Tes Skolastik: Kemampuan Penalaran Umum, Pengetahuan dan Pemahaman Umum, Kemampuan Memahami Bacaan dan Menulis, dan Pengetahuan Kuantitatif

• Literasi: Literasi dalam Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris, Penalaran Matematika

Jadwal Seleksi:

• Pendaftaran: 26 Juni – 08 Juli 2024

• Pencetakan Kartu Peserta: 26 Juni – 09 Juli 2024

• Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK): 10 – 13 Juli 2024 (secara offline di kampus Unsrat sesuai jadwal pada Kartu Tanda Peserta Ujian)

• Pengumuman Hasil Seleksi: 24 – 25 Juli 2024

• Verifikasi Berkas dan Validasi oleh Biro Akademik: 27 Juli – 08 Agustus 2024

• Pembayaran UKT di BTN, BRI, dan BNI: 27 Juli – 09 Agustus 2024

Setelah pengumuman hasil seleksi Mandiri T2, jika jumlah calon mahasiswa yang lulus seleksi pada program studi belum mencapai 50% dari total daya tampung, maka akan dilaksanakan seleksi Mandiri T2 (Gelombang II) pada program studi tersebut.

Catatan Penting:

• Data yang diisi oleh calon mahasiswa baru harus benar, jika tidak, kelulusan akan dibatalkan.

• Pengumuman lain atau perubahan jadwal akan diberitahukan melalui Web Unsrat di https://www.unsrat.ac.id.

• Pelanggaran peraturan dalam proses seleksi dapat dilaporkan melalui kanal pelaporan whistleblowing system Inspektorat Jenderal Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (https://wbs.kemdikbud.go.id) dan/atau kanal pelaporan Universitas Sam Ratulangi (https://s.unsrat.ac.id/KANAL-PELAPORAN) paling lambat tanggal 1 Agustus 2024.

Untuk informasi lebih lanjut, calon mahasiswa dapat menghubungi Helpdesk Online yang tersedia. (Ajl)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close