Bupati FDW Serahkan Bantuan Bagi Korban Bencana Alam di Modoinding Bupati FDW Serahkan Bantuan Bagi Korban Bencana Alam di Modoinding - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Bupati FDW Serahkan Bantuan Bagi Korban Bencana Alam di Modoinding

29 June 2024 | 02:46 WIB Last Updated 2024-06-28T18:46:23Z

AMURANG, Indimanado.com - Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) dibawah kepemimpinan Bupati Franky Donny Wongkar, SH terus berupaya agar pemerintah daerah hadir ditengah permasalahan yang dihadapi masyarakat.

Sama halnya dengan Kejadian yang terjadi di Kecamatan Modoinding, di karenakan curah hujan dengan intensitas sedang hingga tinggi yang menyebabkan meluapnya air sungai dan terjadi banjir di pemukiman masyarakat pada (26/6/2024), di Jaga 6, 8 dan 10 desa Pinasungkulan serta di Jaga 1 desa Sinisir.

Bupati Franky Donny Wongkar, SH setelah menerima laporan dari pemerintah desa setempat langsung gerak cepat dengan memberikan instruksi langsung kepada BPBD dan Dinas Sosial untuk langsung kelokasi dan memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak.

Dalam kejadian tersebut 31 keluarga terdampak di desa Pinasungkulan dan 5 keluarga terdampak di desa Sinisir.

Adapun upaya yang telah dilakukan yaitu pemerintah desa dan masyarakat telah melakukan pembersihan di lokasi kejadian, pemerintah kabupaten Minsel dalam hal ini Kaban BPBD dan Kadis Sosial meninjau lokasi banjir dan memberikan bantuan peralatan dan logistik yang didampingi oleh Camat Modoinding dan pemerintah desa.

"Dan kepada pemerintah desa dan kelurahan dihimbauan agar jika terjadi kejadian - kejadian serupa agar cepat melaporkan ke pemerintah kabupaten agar dapat segera ditangani. Kepada masyarakat Minsel untuk tetap waspada terhadap perubahan cuaca yang terjadi," imbu FDW. (Wesly)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close