Bupati Franky Wongkar Hadiri Salat Idul Adha 1445 H di Kejaksaan Negeri Minahasa Selatan Bupati Franky Wongkar Hadiri Salat Idul Adha 1445 H di Kejaksaan Negeri Minahasa Selatan - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Bupati Franky Wongkar Hadiri Salat Idul Adha 1445 H di Kejaksaan Negeri Minahasa Selatan

17 June 2024 | 21:00 WIB Last Updated 2024-06-17T13:00:19Z

Amurang, Indimanado.com - Bupati Minahasa Selatan, Franky Donny Wongkar SH menghadiri Salat Idul Adha 1445 Hijriah/2024 M yang diselenggarakan di halaman Kantor Kejaksaan Negeri Minahasa Selatan pada Senin, 17 Juni 2024. Salat Idul Adha kali ini diimami dan diisi khotbah oleh Teddy Lahati, SHI, MH, yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Pengadilan Agama Amurang.

Dalam momen ini, Bupati Wongkar menekankan bahwa Idul Adha 2024 menjadi kesempatan penting untuk memupuk semangat kebersamaan, kasih sayang, dan solidaritas. "Kita diingatkan akan pentingnya keikhlasan dan pengorbanan dalam hidup sebagai umat beriman dan bertakwa. Kepedulian terhadap sesama manusia menjadi pesan dari perayaan Idul Adha," ujarnya.


Sebanyak 16 ekor hewan kurban, ditambah 2 ekor sapi dari Pemprov Sulut yang telah diserahkan pada Jumat lalu, serta 7 ekor kambing, disiapkan untuk disembelih dan dibagikan kepada jemaah setelah salat Idul Adha.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Minahasa Selatan Pdt. Petra Yani Rembang M.Th, Kajari Minahasa Selatan La Ode Muhammad Nusrim, SH, MH., beserta jajaran, Danrindam XIII/Merdeka Kolonel Inf. Abdul Samad, perwakilan Dandim 1302 Minahasa Mayor Inf. Recom Mulyadi, perwakilan Ketua Pengadilan Negeri Amurang Hakim Muh. Sabil Ryandika, SH., MH, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Minahasa Selatan Archilaus Egeten, S.PAK, M.Si, serta Ketua Dewan Masjid yang juga Staf Khusus Bupati, Ketua Peringatan Hari Besar Agama Islam Kabupaten Minahasa Selatan, perwakilan Bank SulutGo Cabang Amurang, para imam masjid, Ketua Badan Takmirul Masjid, alim ulama, pimpinan ormas Islam, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta kaum Muslimin dan Muslimat.

Bupati Wongkar didampingi oleh Sekretaris Daerah, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Kepala Badan Kesbangpol, Plt. Kepala Dinas Kominfo, dan Kepala Bagian Kesra Setda dalam acara yang khidmat tersebut. (**)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close