KPU Bitung Resmi Luncurkan Tahapan Pilwako Bitung 2024 KPU Bitung Resmi Luncurkan Tahapan Pilwako Bitung 2024 - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

KPU Bitung Resmi Luncurkan Tahapan Pilwako Bitung 2024

15 June 2024 | 07:03 WIB Last Updated 2024-07-02T03:56:51Z
Peluncuran tahapan pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Bitung 2024 yang dipusatkan di Stadion Dua Sudara Kota Bitung, Jumat (14/6/2024). 

Bitung, Indimanado.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bitung resmi meluncurkan tahapan pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Bitung 2024 yang dipusatkan di Stadion Dua Sudara Kota Bitung, Jumat (14/6/2024).

Peluncuran ditandai dengan penekanan tombol sirine oleh Ketua KPU Kota Bitung Deslie D Sumampouw dan Anggota KPU Provinsi Sulawesi Utara Awaluddin Umbola bersama Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri MM juga beserta seluruh jajaran Forkopimda Kota Bitung.

Anggota KPU Kota Bitung, Frangky Takasihaeng, Wiwinda Hamisi, Muhajir La Djanudin dan Yunnoy S Rawung bersama Sekretaris KPU Kota Bitung, Poula Tuturoong beserta jajaran termasuk PPK dan PPS, turut menyertai seluruh prosesi peluncuran tahapan, yang menjadi titik awal dalam gerakan mensosialisasikan setiap tahapan dan program dalam menyongsong Pilkada pada tanggal 27 November mendatang kepada seluruh para pejabat dan masyarakat calon pemilih di Kota Bitung.

Ketua KPU Kota Bitung, Deslie D Sumampouw.

Sebagaimana yang Ketua KPU Kota Bitung Deslie D Sumampouw sampaikan bdalam bagian dari sambutannya," Tentu tujuan kami untuk melakukan kegiatan ini, bukan hanya seremoni biasa, melainkan bagian dari sosialisasi yang wajib KPU laksanakan agar semua seluruh masyarakat Kota Bitung yang sudah mempunyai hak pilih, bisa mengetahui semua tahapn, program dan jadwal KPU Kota Bitung dalam menyongsong Pilkada 2024, pada tanggal 27 November 2024".

Sambutan hangat darinya juga dia haturkan kepada segenap hadirin, "Selamat datang Bapak-Ibu sekalian di acara peluncuran Pemilihan Kepala Daerah Gubernur dan Wakil Gubernur serta Walikota dan Wakil Walikota Bitung. Kami berharap Bapak-Ibu bisa menikmati acara kita pada malam hari ini," hatur Sumampouw.


Pada momen spesial ini, KPU Kota Bitung juga secara resmi memperkenalkan maskot, jingle dan tagline Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Bitung tahun 2024.

Maskot Si Cakra (Cakalang Demokrasi) dan jingle dengan judul lagu, "Bitung berdaulat, Bitung kuat", serta tagline, "Pilkada Bitung perkuat solidaritas", akan digunakan pada setiap acara sosialisasi dalam menarik lebih banyak perhatian pemilih untuk berpartisipasi pada Pilkada mendatang.


Sementara itu, ribuan masyarakat Bitung yang sedari awal mengikuti prosesi acara ini, dihibur dengan penampilan Vicky Salamor dengan tembang-tembang melankolisnya, sementara talent lokal level Internasional asal Kota Bitung,
Bassgilano berhasil menghentak panggung spektakuler KPU Kota Manado dengan balutan spektrum-spektrum lighting pencahayaan yang membuat para penonton larut dalam euforia penuh dengan kegembiraan layaknya pesta demokrasi yang diharapkan akan berlangsung dengan suasana kondusif penuh ruang gembira.

Seiring dengan doa yang dipanjatkan pada kegiatan ini, peran KPU Kota Bitung sebagai penyelenggara pilkada diharapkan dapat memberikan atmosfer demokrasi yang lebih substansial sebagai bahan edukasi kepada masyarakat, terlebih khusus kepada para pemilih pemula dalam memilih pemimpin baru yang diharapkan mampu mensejahterakan warga Kota Bitung kedepanya. (Advetorial KPU Bitung/Ridho L Tobing)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close