KPU Bitung Undang Warga Ramaikan Launching Tahapan Pilwako Bitung 2024 KPU Bitung Undang Warga Ramaikan Launching Tahapan Pilwako Bitung 2024 - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

KPU Bitung Undang Warga Ramaikan Launching Tahapan Pilwako Bitung 2024

12 June 2024 | 23:54 WIB Last Updated 2024-06-12T15:54:48Z

Bitung, Indimanado.com - Launching peluncuran tahapan pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Bitung Tahun 2024, siap digelar KPU Kota Bitung dengan menghadirkan Vicky Salamor dan Bassgilano pada hari Jumat, 14 Juni 2024 pukul 18.30 Wita pekan ini di Stadion Dua Sudara, Manembo-nembo Kota Bitung.

Flyer undangan pun telah di layangkan KPU Bitung melalui media sosial yang berisi ajakan untuk meramaikan event ini.

"Teman Pemilih Ayo datang, saksikan dan ramaikan, Jumat 14 Juni 2024, di Stadion Dua Sudara. Jangan sampai terlewatkan, torang baku dapa di Peluncuran Tahapan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Bitung Tahun 2024," undang KPU Bitung.

Peluncuran tahapan pilkada ini digelar seiring diumumkannya pemenang lomba maskot dan jingle pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Bitung Tahun 2024.

Diperkenalkannya maskot si Cakra (Cakalang Demokrasi) karya Achmad Hari Jatmiko dan jingle dengan judul lagu, " Bitung berdaulat, Bitung kuat" karya Jonathan PC Dorongpangalo, tentunya akan menjadi bagian dari momen spesial yang akan dipersembahkan KPU Bitung Jumat ini.

Peluncuran tahapan pilkada Bitung ini juga merupakan bentuk dari kesiapan Sang Penyelenggara Pemilu Kota Bitung ini untuk menggelar perhelatan demokrasi yang lebih substansial bagi warga Bitung, dalam memilih pemimpinnya untuk 5 tahun kedepan.

Namun, kesiapan KPU Kota Bitung untuk pagelaran ini, tidaklah lepas dari konsolidasi serta Koordinasi KPU Bitung dengan para stakeholder Kota Bitung diantaranya Pemerintah Kota Bitung, unsur Forkopimda serta para Stakeholder terkait, terlebih khusus arahan serta petunjuk dari KPU RI melalui KPU Provinsi Sulawesi Utara.

Peluncuran ini merupakan langkah awal KPU Kota Bitung dalam mensosialisasikan Pilkada kepada para pejabat dan masyarakat dalam waktu kurang dari enam bulan kedepan menuju pemilihan pada 27 November mendatang.

Diiharapkan sosialisasi ini dapat meningkatkan kesadaran serta partisipasi dari seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama turut menyukseskan Pilkada Kota Bitung 2024. (Ridho L Tobing)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close