Pantarlih KPU Minut Lakukan Coklit Perdana di Kediaman Ketua DPRD Minut Pantarlih KPU Minut Lakukan Coklit Perdana di Kediaman Ketua DPRD Minut - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Pantarlih KPU Minut Lakukan Coklit Perdana di Kediaman Ketua DPRD Minut

24 June 2024 | 22:46 WIB Last Updated 2024-06-24T14:46:45Z

Minut, Indimanado.com - Setelah dilantik, Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Minahasa Utara (KPU Minut) segera melaksanakan kegiatan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) data pemilih untuk Pilkada 2024.

Pada Senin (24/6/2024), petugas Pantarlih KPU Minut mendatangi kediaman Ketua DPRD Kabupaten Minahasa Utara, Denny Kamlon Lolong, di Desa Suwaan, Kecamatan Kalawat. Lokasi ini menjadi tempat pertama yang dilakukan coklit di Kabupaten Minut.

Denny Lolong menyambut rombongan KPU Minahasa Utara dan Bawaslu Minahasa Utara dengan ramah dan merespons positif kegiatan coklit data pemilih Pilkada 2024. "Saya mengingatkan KPU dan Bawaslu untuk bekerja sama demi suksesnya Pilkada Minahasa Utara Tahun 2024," ujarnya.

Petugas Pantarlih melakukan pengecekan atas nama-nama keluarga Denny Lolong yang kemudian dicocokkan dengan Daftar Pemilih yang ada. Setelah dinyatakan cocok, rumah tersebut menerima tanda coklit pemilih. Proses coklit ini diawasi oleh Panwas Desa Suwaan bersama Panwaslu Kecamatan Kalawat.

Pelaksanaan coklit untuk Pilkada 2024 oleh Pantarlih berlangsung dari tanggal 24 Juni hingga 24 Juli 2024 di seluruh Indonesia. Rumah yang sudah dicoklit akan ditandai dengan stiker sebagai bukti telah dilakukan coklit.

Hadir pada kegiatan coklit ini, Ketua KPU Minut Hendra Lumanauw, serta anggota KPU Minut Irene Buyung, Risky A. Pogaga, dan Ibnu M. Dali. Kasubbag Teknis dan Hubmas KPU Minut, Fikri Tjikoa, dan staf KPU Minut juga hadir bersama Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kalawat dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) Suwaan. (Silvester)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close