Walikota Maurits Mantiri Teken Kerjasama dengan Universitas Indonesia untuk Pengembangan Kualitas SDM Walikota Maurits Mantiri Teken Kerjasama dengan Universitas Indonesia untuk Pengembangan Kualitas SDM - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Walikota Maurits Mantiri Teken Kerjasama dengan Universitas Indonesia untuk Pengembangan Kualitas SDM

28 June 2024 | 12:18 WIB Last Updated 2024-06-28T04:18:05Z

Jakarta, Indimanado.com - Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri MM dan pihak Universutas Indonesia diwakili Wakil Rektor Bidang Kerja Sama SDM dan Aset Universitas Indonesia Prof Dr Ir Dedi Priadi DEA menandatangani nota kesepakatan dan perjanjian kerjasama dengan Universitas Indonesia (UI) untuk mencetak sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas, berkarakter dan berdaya saing di bidang Pendidikan.

Penandatanganan nota kesepakatan dan perjanjian kerjasama ini dilakukan Expopada acara The 1st UI Health Innovation Expo 2024, Mpameran, seminar dan kerjasama riset dan inovasi di Bidang rumpun Ilmu kesehatan dengan beberapa lembaga pemerintah dan swasta,  yang diselenggarakan Direktorat Kerja Sama dan Direktorat Inovasi dan Science Techno Park (DISTP) UI di Balai Purnomo Prawiro, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) UI Depok pada Kamis hingga Jumat (27-28/6/2024).

Kerjasama antara Universitas Indonesia (UI), universitas Mitra, lembaga dan Pemda adalah implemetasi tridharma perguruang tinggi.

Ada 12 nota kesepakatan dan 2 dokumen Perjanjian Kerjasama, antara UI dengan Universitas Mitra, lembaga dan Pemerintah Daerah (Pemda).

Menurut Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri MM, kerjasama dengan UI tentang pengembangan pendidikan, penelitian, ilmu pengetahuan dan teknologi, pengabdian kepada masyarakat serta peningkatan sumber daya manusia.

"Kerjasama ini bagian dari Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka dan pemberian beasiswa bagi mahasiswa kurang mampu," kata Maurits Mantiri.

Sementara itu, Direktur Kerjasama UI Toto Pranoto mengatakan, kegiatan UI Health Innovation Expo 2024 ini bertujuan sebagai networking event antara rumpun ilmu kesehatan di UI dengan industri, rumah sakit, alat kesehatan, alat laboratorium, dan pemerintah. “Kegiatan ini menjadi wadah matchmaking antara inovasi pihak kampus dan industri yang bergerak di bidang kesehatan,” katanya,
(Ridho L Tobing)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close