KPU Mitra Gelar Pelantikan Dan Apel Akbar Pantarlih Dihadiri Bupati Mitra Ronald Sorongan KPU Mitra Gelar Pelantikan Dan Apel Akbar Pantarlih Dihadiri Bupati Mitra Ronald Sorongan - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

KPU Mitra Gelar Pelantikan Dan Apel Akbar Pantarlih Dihadiri Bupati Mitra Ronald Sorongan

26 June 2024 | 16:09 WIB Last Updated 2024-06-26T08:11:29Z
Pelantikan Pantarlih dan apel akbar. (Foto istimewa)
Pelantikan Pantarlih dan apel akbar. (Foto istimewa)

MITRA, Indimanado.com - Setelah perekrutan Petugas Pemutakhiran data pemilih (Pantarlih) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) melantik 341 orang Pantarlih. 

Pelantikan dan Apel Akbar Pantarlih Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara serta Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Tenggara tahun 2024. Bertempat di lapangan Kantor DPRD Mitra, Senin (25/6/ 2024), Dihadiri Bupati Mitra Ronald Sorongan. 

Kegiatan sendiri diawali dengan penanda tangganan Pakta integritas, kepada anggota 341 orang pantarlih yang nantinya akan bertugas melakukan Coklit dalam rangka Pilkada 2024.

Selain Pejabat Bupati Mitra Ir. Ronald Sorongan, kegiatan tersebut dihadiri Sekertaris Daerah (Sekda) David H Lalandos, AP, MM, Wakapolres Mitra Kompol Franky Ruru, S.Pd, Kepala Kesbangpol Mitra Agustien Tagian, Kepala Dinas Dukcapil Piter Owu, Ketua Bawaslu Mitra Jobby Longkutoy, Ketua KPU Mitra Otnie Tamod, didampingi para Komisioner KPU, para PPK se- Kecamatan, seluruh anggota Pantarlih.

Ketua KPU Mitra Otnie Tamod mengatakan, pasca dilantik Petugas Pemutahiran data pemilih. Saat ini, kita masuk dalam tahapan pelantikan sekaligus langsung melaksanakan.

"Pantarlih bertugas terhitung mulai hari ini Senin 24 Juni sampai tanggal 25 Juli 2024 nanti, namun kita menargetkan. Petugas Pantarlih selesai selama 2 Minggu untuk melaksanakan Coklit," ujar Tamod.

Lebih lanjut dikatakan Tamod, dilantiknya anggota Pantarlih Kabupaten Minahasa Tenggara pada hari ini. Para anggota Pantarlih bisa melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik.

"Sebelum dilantik anggota Pantarlih, sudah dibekali terlebih dahulu lewat Bimbingan Teknis (Bimtek). Pantarlih merupakan garda terdepan menyukseskan Pemilihan Kepala Daerah di tahun 2024. Karena itu saya berharap bisa melaksanakan dengan baik," pungkas Tamod.

Dirinyapun akui, anggota Pantarlih pekerjaannya cukup berat. Dimana, selama kurun waktu sebulan anggota Pantarlih keluar masuk rumah untuk dilakukan coklit.

"KPU Minahasa Tenggara merupakan KPU pertama yang melaksanakan Coklit di 514 Kabupaten Kota, saya juga berharap Pemerintah Daerah sampai Pemerintah desa bisamembantu dan bekerjasama dengan PPS serta Pantarlih,"tuturnya.

Sementara itu, sambutan dibawahkan Pemerintah Kabupaten Mitra yang dibawahkan Pejabat Bupati Mitra Ronald Sorongan, M.Si menuturkan, kami pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara memberikan apresiasi kepada KPU Kabupaten Mitra.

"Saya memintakan bagi para Pantarlih dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik, serta berjalan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Semoga sinergitas selama ini terjalin baik Pemerintah Kabupaten Mitra bersama pihak KPU Mitra bisa terus berjalan dengan baik," ucap Sorongan.

Dirinyapun berpesan, para anggota Pantarlih yang saat ini baru saja dilantik. Jangan sampai ada warga yang terlewatkan, karena satu suara sangat berharga.

"Jangan ada pemilih yang terabaikan, saya dengar sambutan dari Ketua KPU tadi. Petugas Pantarlih diberikan waktu selama 10 hari kerja, dengan harapan. Pelaksanaan Coklik idakbada lagi aduan kepada kami, mana hak pilih mereka tidak terdaftar. Agar pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di Minahasa Tenggara bisa berjalan dengan aman dan damai," tutup Sorongan.
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close