Bergerak Cepat, KPU Mitra Pertama Melakukan Coklik Di Sulut, Bupati Sorongan Orang Pertama Bergerak Cepat, KPU Mitra Pertama Melakukan Coklik Di Sulut, Bupati Sorongan Orang Pertama - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Bergerak Cepat, KPU Mitra Pertama Melakukan Coklik Di Sulut, Bupati Sorongan Orang Pertama

26 June 2024 | 16:13 WIB Last Updated 2024-08-13T10:47:59Z
Coklik hari pertama. (Foto istimewa)
Coklik hari pertama. (Foto istimewa)

MITRA, Indimanado.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) di masa Pencocokan dan Penelitian (Coklit), dalam tahapan Pemutakhiran dan Penyusunan Daftar Pemilih Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2024 menjadi yang terdepan dan langsung bergerak cepat.

Hari pertama coklit, Senin (24/6/2024), Lembaga yang dipimpin  Otnie N Tamod (Ketua), Ryan J Sandag (anggota), Satro Mokoagow (anggota), Lucky Mamahit (anggota), Aulia Syukur dan Fajri Monoarfa (Sekretaris), menjadi yang terdepan di antara 15 Kabupaten/Kota.


Penjabat (Pj) Bupati Ir Ronald Sorongan M.Si menjadi orang pertama yang dicoklit di Sulawesi Utara (Sulut).

Coklit perdana ini digelar serentak dan KPU Sulut melakukan live streaming via link zoom dan media sosial (medsos). 

Dari sinilah diketahui bahwa KPU Mitra yang pertama di Sulut menurunkan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) melakukan coklit. Sorongan di coklit pertama dikediamannya yang berada di Tps 1 kelurahan Tosuraya kecamatan Ratahan.

“Kami tidak menargetkan itu. Kami hanya berusaha semaksimal mungkin melakukan yang terbaik dan mengikuti petunjuk dari para pimpinan kita,” ujar Ketua KPU Kabupaten Mitra, Otnie N Tamod.

lanjut Tamod, coklit bagi Pj merupakan awal kegiatan PPDP dan kami berharap semua dapat berjalan lancar sampai akhir coklit, bahkan sampai penyusunan Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Ronald Sorongan dicoklit sekira pukul 10.00 WITA, di Rumah Dinasnya, di Kelurahan Tosuraya, Kecamatan Ratahan (sesuai alamat KTP-El). Ia ditemui oleh PPDP, Jein Langi, yang bertugas di wilayah Tempat Pemungutan Suara (TPS) 1, Kelurahan Tosuraya Kecamatan Ratahan.

Usai melakukan pencocokan dan penelitian dokumen kependudukan PPDP menempelan formulir A sticker tanda bukti sudah dicoklit.

kepada sejumlah media, Sorongan menyampaikan terimah kasihnya kepada KPU melalui PPDP yang telah datang di kediamannya untuk melakukan coklit bagi seluruh keluarganya. diapun menghimbau kepada seluruh masyarakat yang ada di kabupaten Mitra terlebih yang berhak memilih untuk memberikan data lengkap kepada PPDP. begitupun dengan PPDP saat mendata agar melakukan pendataan dengan baik.

“Kami himbau kiranya layani para PPDP yang mendata bagi bapak, ibu, saudara-saudara, yang akan menjadi pemilih dalam Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) tahun 2024,” ujar Sorongan sambil menunjukkan formulir tanda bukti coklit yang dipegangnya bersama Pantarlih, dan stiker coklit ditempel di kaca jendela depan Rudis.

Turut hadir dalam Coklit perdana ini, Ketua, bersama anggota Komisioner KPU, Sekretaris KPU Mitra, Ketua Bawaslu Mitra Jobie Longkutoy didampingi pimpinan Bawaslu lainnya Mario Lontaan, Sekretaris Daerah (Sekda) David Lalandos, Kepala Badan Kesbangpol Mitra Agustina Tangian, Camat Ratahan Arce Kalalo, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Ratahan. (Advetorial)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close