Di Momen Idul Adha, Pemdes Molinow Bagikan Daging Kurban Kepada 93 Warga Muslim Di Momen Idul Adha, Pemdes Molinow Bagikan Daging Kurban Kepada 93 Warga Muslim - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Di Momen Idul Adha, Pemdes Molinow Bagikan Daging Kurban Kepada 93 Warga Muslim

17 June 2024 | 21:41 WIB Last Updated 2024-06-17T13:41:35Z

AMURANG, Indimanado.com - Momentum Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah bagi umat Muslim yang jatuh tepatnya hari ini (17/6/2024), dimanfaatkan pemerintah desa Molinow Kecamatan Tenga untuk menggelar bakti sosial (baksos) pembagian daging kurban hasil Ketahanan Pangan dana desa 2023 bagi warga muslim.

Bertempat di Masjid desa Molinow, pemdes yang dipimpin Hukum Tua Ronny Lengkey bersama Kapolsek Tenga AKP Mulyadi Lontaan dan Camat Tenga Sonny Sagai  membagikan daging kurban kepada 93 warga muslim di desa tersebut.

"Kami bersyukur acara baksos pembagian daging kurban ini berjalan dengan baik. 93 kepala keluarga warga muslim di desa Molinow masing-masing menerima 1 kilo gram daging sapi dari hasil Ketahanan Pangan dana desa tahun anggaran 2023," kata Lengkey Senin (17/6/2024).

Tentu program ini, lanjut dia, merupakan hasil musyawarah desa dan telah ditindaklanjuti.

"Jika warga muslim hari ini mendapat daging kurban, berikutnya untuk warga kristen bertepatan pada Hari Pengucapan Syukur bulan Juli juga akan mendapatkan hal yang sama namun bukan lagi daging sapi tetapi yang lain sesuai kebutuhan," ujarnya.

Lengkey menambahkan, pada keputusan musyawarah desa dalam penjualan ternak sapi hasil Ketahanan Pangan dana desa tahun anggaran 2023, pihaknya juga akan membeli lahan untuk pengadaan sarana olah raga bagi warga.

"Setelah pembagian daging kurban bagi warga muslim dan pembagian bagi warga kristen, ternak sapi lainnya hasil Ketahanan Pangan tahun anggaran 2023 kami akan membeli lahan untuk pengadaan sarana olah raga bagi warga. Namun tentu saja sudah sesuai dengan keputusan musyawarah desa," tukasnya. (Wesly)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close