Lewat Makanan Tambahan, Pemdes Raanan Baru Dua Optimis Stunting Bisa Ditekan Lewat Makanan Tambahan, Pemdes Raanan Baru Dua Optimis Stunting Bisa Ditekan - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Lewat Makanan Tambahan, Pemdes Raanan Baru Dua Optimis Stunting Bisa Ditekan

20 June 2024 | 20:14 WIB Last Updated 2024-06-20T12:14:35Z
AMURANG, Indimanado.com - Pemerintah desa (pemdes) Raanan Baru Dua Kecamatan Motoling Barat memanfaatkan pelaksanaan posyandu dengan memberikan makanan tambahan bagi balita serta ibu hamil. Hal ini dilakukan agar kasus stunting di desa Raanan Baru Dua terbebas.


Hukum Tua desa Raanan Baru Dua, Alvian Wesly Sengkey kepada media mengatakan, saat ini pihaknya mengoleksi 5 anak stunting. Dirinya meyakini lewat program makanan tambahan desanya akan terbebas stunting.

"Makanan tambahan yang kami berikan bagi balita dan ibu hamil berupa susu, sayur, dan buah. Kami meyakini lewat makan tambahan ini stunting di desa Raanan Baru Dua bisa terbebas," ujar Sengkey disela-sela pelaksanan posyandu Rabu (19/6/2024).

Pemberian makanan tambahan sendiri sudah diatur oleh pemerintah dan ditata dalam anggaran dana desa untuk menekan stunting.

Diketahui pelaksanaan posyandu desa Raanan Baru Dua dihadiri 28 balita, 5 ibu hamil, 4 remaja dan 50 lansia. Sedangkan sebagai penyelenggara puskesmas motoling barat, didampingi BKKBN Minsel, Kader Posyandu dan PKK. (Wesly)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close