Meningkatkan Kapasitas, PPK Mitra Mengikuti Bimtek Tahapan Pilkada Meningkatkan Kapasitas, PPK Mitra Mengikuti Bimtek Tahapan Pilkada - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Meningkatkan Kapasitas, PPK Mitra Mengikuti Bimtek Tahapan Pilkada

1 June 2024 | 18:07 WIB Last Updated 2024-08-13T10:45:19Z
Bimtek PPK. (Foto istimewa)
Bimtek PPK. (Foto istimewa)

MITRA, Indimanado.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) menggelar bimbingan teknis (Bimtek) bagi ketua dan anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dalam rangka persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Kegiatan yang diadakan di Novotel Manado ini berlangsung selama tiga hari, menghadirkan berbagai pemangku kepentingan seperti Bawaslu, Kepolisian, TNI, Kejaksaan, serta Pemerintah Daerah.

Ketua KPU Mitra, Otnie Tamod, melalui Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia, Lucky Mamahit, menjelaskan bahwa Bimtek ini melibatkan 60 anggota PPK untuk meningkatkan kapasitas dan kesiapan mereka dalam melaksanakan tugas menjelang Pilkada.

“Bimtek ini bertujuan meningkatkan kapasitas dan kesiapan anggota PPK dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab menjelang tahapan Pilkada,” ungkap Lucky pada, Jumat (31/5/2024).

Pada sesi pertama, narasumber dari Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) RI, Dr. Ratna Dewi Pettalolo, SH, MH, dan Komisioner KPU Sulawesi Utara, Lanny Anggriany Ointu, SE, memberikan materi mengenai penguatan pengetahuan teknis dan dasar regulasi.

Mereka juga memberikan wawasan strategis terkait pelaksanaan Pilkada.

“Selain penguatan pengetahuan teknis termasuk pengetahuan dasar mengenai regulasi, para pemateri memberikan wawasan penting dan arahan strategis terkait pelaksanaan Pilkada,” tambah Lucky.

Ketua KPU Mitra, Otnie Tamod, bersama anggota KPU lainnya yaitu Ryan Sandag, Sastro Mokoagow, Aulia Syukur, dan Lucky Mamahit sendiri turut memberikan materi tentang berbagai aspek penting seperti kelembagaan, hubungan kerja badan adhoc, dan kode etik badan adhoc.

“Materi yang disampaikan diharapkan mampu memperkuat pemahaman para anggota PPK terkait peran mereka dalam menjaga integritas dan profesionalisme dalam pelaksanaan Pilkada,” jelas Lucky.

Dalam penutupan kegiatan Bimtek, Ketua KPU Otnie Tamod menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang telah berpartisipasi aktif dan memberikan kontribusi berharga dalam kegiatan ini.

Otnie menekankan pentingnya sinergi antara semua pemangku kepentingan untuk memastikan kelancaran dan kesuksesan Pilkada 2024.

“Dengan adanya Bimtek ini, diharapkan seluruh anggota PPK dapat menjalankan tugas dengan lebih baik dan profesional, sehingga Pilkada 2024 di Kabupaten Mitra dapat berjalan dengan lancar, aman, dan demokratis,” ujar Otnie.

Kegiatan ini ditutup dengan sesi foto bersama Ketua dan anggota KPU Mitra bersama seluruh PPK se-Mitra, menandai berakhirnya Bimtek yang penuh makna dan persiapan matang menyongsong Pilkada 2024. (Advetorial)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close