Petugas PLN Terjang Medan Sulit demi Pulihkan Gangguan Listrik di Desa Kinabuhutan Minahasa Utara Petugas PLN Terjang Medan Sulit demi Pulihkan Gangguan Listrik di Desa Kinabuhutan Minahasa Utara - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Petugas PLN Terjang Medan Sulit demi Pulihkan Gangguan Listrik di Desa Kinabuhutan Minahasa Utara

13 June 2024 | 20:30 WIB Last Updated 2024-08-11T21:25:55Z
Ilustrasi petugas PLN memperbaiki Jaringan Listrik Tegangan Menengah (JTM). (Foto istimewa)

MANADO, Indimanado.com - PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Airmadidi mengerahkan segala dayaupaya untuk memulihkan suplai listrik di Desa Kinabuhutan, Kecamatan Likupang Barat, Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara.

Gangguan listrik berupa gangguannya trafo dan sistem terkait yang terjadi di wilayah ini memerlukan penanganan khusus dengan melibatkan teknisi spesialis.

Selain itu, penggantian material konstruksi kelistrikan yang harus didatangkan dari luar pulau Kinabuhutan.

Medan yang menantang untuk mobilisasi tidak menjadi hambatan bagi tim PLN ULP Airmadidi.

Mereka bekerja tanpa kenal lelah dan dengan semangat tinggi untuk memastikan pasokan listrik segera kembali normal.

Komitmen ini bertujuan untuk mendukung kembalinya aktivitas perekonomian masyarakat setempat yang sangat bergantung pada stabilitas suplai listrik.

Manager PLN (Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan) UP3 Manado Mulke Tumanken menyampaikan bahwa pihaknya terus mendorong upaya pemulihan yang ada dimulai dari penyediaan material perbaikan hingga personil yang dibutuhkan.

“Kami tentunya sepenanggungan dengan seluruh masyarakat yang terdampak dan berupaya sebisa mungkin menormalkan suplai listrik yang terganggu,” kata Tumanken, Kamis (13/6/2024).

Manager PLN ULP Airmadidi Jilly Lumi, menyampaikan permohona maaf atas gangguan yang terjadi dan berkomitmen penuh dalam percepatan pemulihan suplai listrik di Pulau Kinabuhutan.

Kata Lumi, pihaknya memahami betapa pentingnya listrik bagi kehidupan sehari-hari masyarakat dan perekonomian desa.

Jarena itu, meskipun medan yang dihadapi sangat sulit dan menantang, pihaknya bertekad untuk menyelesaikan pekerjaan perbaikan secepat mungkin.

"Kami telah mengerahkan teknisi terbaik kami dan memastikan semua material yang dibutuhkan tersedia untuk memperbaiki gangguan ini,” ujar Lumi.

Lebih lanjut, Jilly Lumi mengharapkan dukungan masyarakat Desa Kinabuhutan agar perbaikan yang dilaksanakan dapat berjalan lancar dan minim hambatan.

"Kami sangat menghargai kesabaran dan pengertian masyarakat Desa Kinabuhutan selama proses perbaikan ini berlangsung. Kami berjanji untuk terus memberikan pelayanan terbaik dan memastikan suplai listrik yang andal dan stabil ke depannya,” tutur Lumi.

Dalam upaya pemulihan ini, PLN ULP Airmadidi juga berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait untuk memastikan proses mobilisasi material dan tenaga teknis dapat berjalan lancar.

Dukungan dan kerjasama dari semua pihak sangat penting untuk mempercepat pemulihan suplai listrik di desa tersebut.

Dengan segala upaya yang dilakukan, PLN berharap suplai listrik di Desa Kinabuhutan dapat segera pulih sehingga masyarakat dapat kembali menjalankan aktivitas sehari-hari dengan normal dan perekonomian desa dapat bergerak lebih dinamis.

Kemudahan layanan listrik bagi masyarakat pun dapat ditemui pada aplikasi PLN Mobile. Aplikasi PLN Mobile sendiri dapat diunduh gratis dari Play Store dan App Store. (Redaksi)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close