SMP Negeri 2 Tenga Tamatkan 81 Siswa Siswi Terbaik, Kepsek Dennie Kewas Pesan Jaga Nama Baik Sekolah SMP Negeri 2 Tenga Tamatkan 81 Siswa Siswi Terbaik, Kepsek Dennie Kewas Pesan Jaga Nama Baik Sekolah - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

SMP Negeri 2 Tenga Tamatkan 81 Siswa Siswi Terbaik, Kepsek Dennie Kewas Pesan Jaga Nama Baik Sekolah

17 June 2024 | 21:52 WIB Last Updated 2024-06-17T13:52:26Z

AMURANG, Indimanado.com - Graduation & Farewell atau penamatan sekaligus perpisahan sukses digelar SMP Negeri 2 Tenga. Sebanyak 81 siswa-siswi kelas 9 terbaik tahun ajaran 2023/2024 berhasil ditamatkan. Acara penamatan tersebut digelar di Balai Pertemuan Umum (BPU) desa Pakuure Tinanian pada Sabtu (15/6/2024).

Kepala SMP Negeri 2 Tenga, Dennie Kewas SPd mengatakan, sebelum ditetapkan dan dilaksanakan acara penamatan tersebut, sudah dilakukan rapat Komite sekolah yang dipimpin langsung Ketua Peter Rampi dan bendahara Regina Deivy Pangaila.

"Dari hasil rapat tersebut diputuskan acara penamatan digelar pada Sabtu 15 Juni yang pelaksanaannya di BPU desa Pakuure Tinanian," ujar Kewas.

Dalam acara penamatan yang bertajuk Graduation&Farewell SMP Negeri 2 Tenga ini, turut dihadiri Staf Khusus Bupati Bidang Informatika, Alfrets Suoth SE SPd, Camat Tenga Sonny Sagai MSi dan Kasubag Umum Dinas Dikbud Minsel Fanly Kaligis SPd dan juga Kepala BPMJ GMIM Sion Pakuur Dua  Pdt Mawitjere-Waleleng serta Rohaniwan atar Golongan.

"Ibadah diawali dengan ibadah syukur yang dipimpin Ketua BPMJ GMIM Sion Pakuure Dua, Pdt Mawitjere-Waleleleng MTh. Acara kemudian dilanjutkan dengan penamatan 81 siswa kelas 9 yakni 34 laki-laki dan 47 perempuan yang kesemuanya dinyatakan lulus," kata dia.

Pengalungan medali kelulusan dan penyematan bunga dada dari anak didik kepada orang tua yang dipandu staf pengajar guru Ivane Merlinda Pangkey juga membuat haru jalannya acara tersebut.

Dalam sambutannya, Camat Tenga Sonny Sagai yang juga alumni SMP Negeri 2 Tenga memberikan pujian serta ucapan selamat bagi seluruh siswa kelas 9 yang sudah ditamatkan.

"Setelah lulus dari sekolah ini, saya tekankan untuk sama-sama menjaga nama baik sekolah karena didalamnya ada guru-guru yang telah berupaya dengan sekuat tenaga mendidik sehingga kalian semua bisa lulus dengan baik dan telah ditamatkan," imbunya. (Wesly)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close