Coffee Morning GAMKI, Heard Runtuwene Tekankan Peran Penting Anak Muda dalam Pilkada 2024 Coffee Morning GAMKI, Heard Runtuwene Tekankan Peran Penting Anak Muda dalam Pilkada 2024 - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Coffee Morning GAMKI, Heard Runtuwene Tekankan Peran Penting Anak Muda dalam Pilkada 2024

29 July 2024 | 17:23 WIB Last Updated 2024-07-29T09:23:23Z

Manado, Indimanado.com – Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Kota Manado mengadakan kegiatan Coffee Morning dengan tema "Pemberdayaan Generasi Muda dalam Mewujudkan Pilkada Serentak Tahun 2024 yang Berkualitas Demi Kemajuan dan Kesejahteraan Kota Manado". Acara ini berlangsung di Café Bahug, Kota Manado, pada Sabtu (27/7/2024).

Komisioner Bawaslu Kota Manado, Heard Runtuwene, S.Pi., M., yang juga menjadi narasumber dalam kegiatan ini, menekankan pentingnya pengawasan partisipatif untuk menjaga integritas dan transparansi dalam proses demokrasi, termasuk dalam pemilihan umum dan pilkada. "Anak muda sebagai bagian dari generasi penerus bangsa memiliki peran penting dalam pengawasan partisipatif ini," ujar Heard.

Menurut Heard, generasi muda berperan aktif dalam Pemilu 2024, dengan jumlah pemilih generasi muda mencapai sekitar 62 persen dari daftar pemilih tetap (DPT) Pemilu 2024. Pemilih generasi milenial mencapai 108.370 orang atau 39 persen, dan pemilih generasi Z mencapai 62.218 orang atau 23 persen.

"Dari data ini terlihat bahwa peran generasi muda sangat penting dalam Pilkada 2024 yang akan dilaksanakan pada bulan November. Pemilu yang terlegitimasi membutuhkan peran-peran kita, peran generasi muda," kata Heard.

Heard mengajak generasi muda untuk bersama-sama mengawal dan mengawasi jalannya proses demokrasi Pilkada Kota Manado. "Jangan kita hanya menjadi objek pendulang suara, namun marilah kita menjadi penggerak dalam Pilkada ini, menjaga agar proses demokrasi berjalan dengan adil sehingga dapat menghasilkan pemimpin yang benar-benar mampu membangun Kota Manado lebih baik," ucap Heard.

Ketua GAMKI Manado, Paul Moningka, SH, mengucapkan terima kasih atas kehadiran Heard Runtuwene yang telah memberikan materi dan berbagi ilmu serta pemikiran kepada para peserta generasi muda di Kota Manado. "Harapan kita, peran pemuda harus ambil bagian demi terselenggaranya Pilkada ini dengan baik sesuai tema Pilkada yang berkualitas. Akhir kata, Ketua menyampaikan Cinta Tuhan, Cinta Nusa Bangsa. ORA ET Labora," pungkas Paul. (Vister)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close