Gubernur Olly Dondokambey Resmikan Gedung Gereja GMIM Getsemani Sakobar di Manado Gubernur Olly Dondokambey Resmikan Gedung Gereja GMIM Getsemani Sakobar di Manado - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Gubernur Olly Dondokambey Resmikan Gedung Gereja GMIM Getsemani Sakobar di Manado

14 July 2024 | 17:47 WIB Last Updated 2024-07-18T09:51:16Z
Peresmian gedung gereja GMIM Getsemani Sario Kotabaru (Sakobar) di Kota Manado, pada Minggu (14/7/2024). Ist

Manado, Indimanado.com - Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey, didampingi Wali Kota Manado, Andrei Angouw, meresmikan gedung gereja GMIM Getsemani Sario Kotabaru (Sakobar) di Kota Manado, pada Minggu (14/7/2024). Peresmian ini bertepatan dengan pengucapan syukur jemaat GMIM Getsemani Sakobar.

Dalam sambutannya, Gubernur Olly mengungkapkan rasa syukur atas terselenggaranya acara peresmian yang menurutnya adalah berkat kasih karunia Tuhan Yesus Kristus. "Atas nama Pemerintah Provinsi Sulut, saya memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada jemaat dan seluruh mantan pendeta yang telah berperan serta mendorong hingga sarana-prasarana ini bisa diresmikan," ujarnya.

Gubernur Olly juga menyatakan bahwa banyak program pemerintah, khususnya Pemprov Sulut, terbantu oleh peran serta jemaat GMIM. Salah satu program yang disoroti adalah ‘Marijo Ba Kobong’. "Dengan GMIM, mari kita menanam dan beternak," tambahnya.

Sejak pandemi Covid-19, menurut Olly, produksi pertanian di Sulut telah mengalami peningkatan yang signifikan. "Sekarang kita surplus beras dan jagung. Kita surplus beras sebanyak 113 ton produksi pertama, banyak dibeli oleh daerah luar. Begitu juga dengan jagung yang produksinya mencapai 1,5 juta ton. Produksi meningkat mulai dari masa pandemi hingga hari ini. Peran gereja yang mengimbau petani sangat penting, sehingga nilai tukar petani juga mengalami peningkatan," pungkasnya.

Acara peresmian ini dihadiri oleh jemaat GMIM Getsemani Sakobar dan berbagai tokoh masyarakat setempat, yang turut merayakan pencapaian ini dengan penuh sukacita. (Ajl)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close