Gubernur Olly Dondokambey: Sinergitas Polri Mendukung Pariwisata Sulut Gubernur Olly Dondokambey: Sinergitas Polri Mendukung Pariwisata Sulut - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Gubernur Olly Dondokambey: Sinergitas Polri Mendukung Pariwisata Sulut

1 July 2024 | 09:46 WIB Last Updated 2024-07-01T01:46:14Z
Gubernur Olly Dondokambey saat diwawancarai media usai upacara peringatan ke-78 Hari Bhayangkara di Lapangan Kantor Gubernur Sulawesi Utara, Jl 17 Agustus, Kota Manado, Senin (1/7/2024).

Manado, Indimanado.com – Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, menyampaikan bahwa sinergitas antara Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dan pemerintah daerah telah menunjang sektor pariwisata di Sulawesi Utara. Menurutnya, jaminan keamanan dari Polri mendorong peningkatan jumlah wisatawan, baik domestik maupun mancanegara, yang berkunjung ke Bumi Nyiur Melambai.

Hal ini disampaikan Gubernur Olly kepada awak media usai upacara peringatan ke-78 Hari Bhayangkara di Lapangan Kantor Gubernur Sulawesi Utara, Jl 17 Agustus, Kota Manado, pada Senin (1/7/2024).

"Saya sangat mengapresiasi Polri dalam mempererat silaturahmi di tengah-tengah masyarakat sehingga keamanan terjamin dan banyak orang datang ke Sulut, khususnya di bidang pariwisata," ujar Gubernur Olly.

Olly juga menekankan pentingnya sinergi antara Polri dan pemerintah menjelang Pilkada yang akan berlangsung pada November mendatang. Ia menyebut bahwa peran Polri sangat dibutuhkan untuk menciptakan suasana yang aman dan tertib selama proses pemilihan.

"Tentunya harapan kita di Pilkada adalah menciptakan suasana yang aman dan tertib," jelasnya.

Kapolda Sulawesi Utara, Irjen Pol Yudhiawan, juga menegaskan komitmen Polri dalam menjamin keamanan dan suasana kondusif, terutama menjelang Pilkada serentak. Ia menekankan pentingnya keamanan demi kemajuan perekonomian dan pariwisata di Sulawesi Utara.

"Apalagi menjelang pemilu dan pilkada, kami menjamin keamanan demi kemajuan perekonomian, terutama pariwisata yang semakin maju," ujarnya.

Diketahui, peringatan ke-78 Hari Bhayangkara mengusung tema "Polri Presisi Mendukung Percepatan Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas". (Ajl)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close