Gubernur Olly Lengkapi Sukacita HUT ke-193 GMIM Elim Palamba, Ingatkan Hal Ini ke Jemaat Gubernur Olly Lengkapi Sukacita HUT ke-193 GMIM Elim Palamba, Ingatkan Hal Ini ke Jemaat - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Gubernur Olly Lengkapi Sukacita HUT ke-193 GMIM Elim Palamba, Ingatkan Hal Ini ke Jemaat

30 June 2024 | 22:51 WIB Last Updated 2024-07-01T00:51:45Z
Gubernur Sulawesi Utara, Prof. DR (HC) Olly Dondokambey saat menghadiri ibadah syukur bersama jemaat GMIM Elim Palamba Wilayah Pinaesaan, Kecamatan Langowan Selatan dalam rangka perayaan HUT ke-193 gereja tersebut pada Minggu (30/6/2024).

 

Minahasa, Indimanado.com – Gubernur Sulawesi Utara, Prof. DR (HC) Olly Dondokambey, menghadiri ibadah syukur bersama jemaat GMIM Elim Palamba Wilayah Pinaesaan, Kecamatan Langowan Selatan dalam rangka perayaan HUT ke-193 gereja tersebut pada Minggu (30/6/2024).

Ibadah yang dipimpin oleh Sekretaris BPMS GMIM, Pdt. DR Evert Tangal, juga dirangkaikan dengan serah terima jabatan Ketua BPMJ GMIM Elim Palamba.

“Atas nama Pemerintah Sulawesi Utara mengucapkan selamat kepada jemaat Elim Palamba yang merayakan HUT ke-193,” ujar Gubernur Olly dalam sambutannya.

Gubernur Olly, yang juga menjabat sebagai salah satu unsur Ketua PGI serta Ketua FK PKB PGI, baru saja kembali dari kunjungan oikumenis ke Korea Selatan. Di sana, ia melihat bagaimana pertumbuhan gereja berkembang pesat, salah satunya karena kerja sama yang baik antara pemerintah dan gereja.

Oleh karena itu, ia menekankan pentingnya kerja sama antara pemerintah dan gereja untuk terus terjalin, sebagaimana yang terlihat di Korea Selatan. Komitmen ini juga dibuktikan oleh Gubernur Olly dengan membangun Christian Center di jalan Ring Road Manado yang diharapkan selesai akhir tahun ini.

“Karena komitmen pemimpin tidak hanya membangun masyarakat tapi juga membangun umat,” ucap Dondokambey.

Gubernur Olly juga mengingatkan bahwa tantangan semakin besar, termasuk yang dihadapi GMIM sebagai organisasi gereja. “Memang banyak perbedaan di dalam kehidupan kita berjemaat, tetapi torang harus satu bagaimana menjaga keutuhan organisasi,” imbuhnya.

Gubernur yang tak lama lagi akan mengakhiri masa jabatannya juga mengingatkan jemaat untuk memilih pemimpin yang punya komitmen terhadap gereja. “Pilih pemimpin jangan hanya sekedar pilih pemimpin, tapi pemimpin yang punya komitmen terhadap umat,” tegasnya.

Dalam momen syukur ini, jemaat GMIM Elim Palamba juga menerima bantuan masing-masing sebesar 25 juta rupiah dari Gubernur Olly Dondokambey dan Robby Dondokambey.

Acara ini turut dihadiri oleh pejabat di lingkungan Pemprov Sulut, Penjabat Bupati Minahasa Jemmy Kumendong dan jajaran, serta jemaat dan tamu undangan lainnya. (Ajl)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close