Jaga Kondusifitas Tahapan Pilkada, Ketua KPU Bitung Ajak Para Stakeholder Pemilu Pantau Bersama Konten Politik di Medsos Jaga Kondusifitas Tahapan Pilkada, Ketua KPU Bitung Ajak Para Stakeholder Pemilu Pantau Bersama Konten Politik di Medsos - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Jaga Kondusifitas Tahapan Pilkada, Ketua KPU Bitung Ajak Para Stakeholder Pemilu Pantau Bersama Konten Politik di Medsos

6 July 2024 | 14:37 WIB Last Updated 2024-07-06T06:37:00Z
Ketua KPU Bitung Deslie Sumampouw Ajak Para Stakeholder Pemilu Pantau Bersama Konten Politik di Medsos.

Bitung, Indimanado.com - Ketua KPU Kota Bitung Deslie Sumampouw mengungkapkan kekhawatirannya atas konten-konten politik di media sosial (medsos) yang saling singgung, saling sindir dan saling menjelekkan, yang berpotensi mengganggu kondusifitas Kota Bitung dalam menjalani tahapan pilkada yang sedang bergulir.

Hal ini disampaikannya dalam acara coffee morning bersama para Liaison Officer (LO) Partai Politik dan unsur Forkopimda, stakeholder kepemiluan Kota Bitung dalam gelar coffee morning di Boiz Coffee and Eatery Convention Hall, Asabri Girian Indah Kota Bitung, Sabtu (6/7/2024).

"Kami mengajak semua pihak untuk bisa menjaga situasi Kota tetap kondusif. Melalui kegiatan ini kami berharap kita bisa membuat situasi kota Bitung itu semakin sejuk, semakin menggembirakan. Karena namanya penyelenggara, torang pantau-pantau di FB (Facebook) di IG, di IKB, so nya pernah bacirita bagaimana mo dapa doi (uang). Di IKB kita da pantau itu, hari-hari kalo nya baku angka teru, baku hujat," ungkap Sumampouw.

Menurut Sumampouw, Koordinasi dan kolaborasi para Stakeholder pemilu Kota Bitung, sangat di perlukan dalam mengantisipasi hal tersebut, khususnya dalam meredam tensi konten bertema politik Kota Bitung melalui pemantauan bersama dengan tujuan agar semua elem masyarakat dapat benar-benar menikmati perhelatan pilkada dengan ruang gembira.

"Kemarin kami rakor dengan Forkopimda juga, yang dibicarakan itu, orang yang bicara-bicara di IKB. Dan kita bilang ke Pak Kapolres, ini pak harus di edukasi, kita harus mencegah secara dini, supaya pilkada ke depan itu bukan cuma pilkada elit, cuma khusus yang mo ambe tu kekuasaan atau mempertahankan tu kekuasaan, tapi kita mo jadikan pilkada ini, pilkada yang riang gembira, yang menyenangkan, yang bisa dinikmati oleh masyarakat kota Bitung. Bagaimana torang mo menikmati ini pilkada, itu yang perlu. Rupa Pak Kapolres bilang kita wajib berkoordinasi, berkolaborasi semua," ujar Ketua Sumampouw dalam logat khas Sulut-nya.
(Ridho L Tobing)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close