KPU Bitung Apresiasi Pantarlih Capai Target Coklit Tepat Waktu KPU Bitung Apresiasi Pantarlih Capai Target Coklit Tepat Waktu - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

KPU Bitung Apresiasi Pantarlih Capai Target Coklit Tepat Waktu

24 July 2024 | 22:16 WIB Last Updated 2024-07-24T14:16:47Z

Bitung, Indimanado.com - KPU Kota Bitung mengundang seluruh jajaran Pantarlih se-Kota Bitung dihari terakhir batas pelaksanaan pencoklitan nasional, sebagai bentuk apresiasi atas selesai dengan tepat waktunyanya coklit data pemilih untuk pilkada Kota Bitung 2024.

Ketua KPU Kota Bitung, Deslie Sumampouw mengatakan bahwa kegiatan yang diselenggarakan dalam bagian dari evaluasi coklit dan pelaporan hasil aplikasi E-Coklit di The Sentra Hotel Manado, Rabu (24/7/2024) ini merupakan bentuk apresiasi atas kerja Pantarlih yang sudah menjalankan tugas tepat waktu dan penuh integritas.

"Kegiatan ini merupakan apresiasi kami kepada teman-teman Pantarlih. Dan perlu diketahui dari 15 Kabupaten-Kota, baru Kota Bitung yang mengundang Pantarlih untuk kegiatan seperti ini," ucap Ketua KPU Kota Bitung Deslie Sumampouw.

Sumampouw mengungkapkan bahwa Pantarlih Kota Bitung telah menyelesaikan tugas pencoklitan berdasarkan data yang sebelumnya telah diturunkan KPU Kota untuk di cocokkan dan diteliti.

"Jadi ini membuktikan komitmen kami dalam dalam melaksanakan coklit ini dengan data yang diturunkan kepada kami KPU Kota Bitung sebanyak 159.804, dan itu sudah di coklit semua oleh teman-teman Pantarlih. Para Pantarlih akan menyelesaikan tugasnya per hari ini sampai jam 23.59 Wita. 638 Pantarlih telah melaksanakan tugasnya," ungkap Sumampouw.

Apresiasi untuk kinerja Pantarlih ini diumumkan Ketua KPU dalam bentuk uang kehormatan dan uang pulsa yang diberikan dalam bentuk transfer.

"Perlu kami informasikan, kami dari KPU Kota Bitung sudah melaksanakan transfer langsung untuk uang kehormatan untuk Pantarlih lewat teman-teman PPS, dan juga kami telah melaksanakan transfer uang pulsa sebanyak Rp. 200.000 per orang," umum Sumampouw yang disambut riuh tepuk tangan para Pantarlih.

"Ini membuktikan bahwa komitmen kami dalam memberikan apresiasi teman-teman Pantarlih yang sudah bekerja pagi, siang, malam selama sebulan penuh yang dimulai dari tanggal 24 Juni dan akan berakhir pada sebentar malam," hatur Sumampouw.

Tidak hanya sampai disitu, Ketua KPU Bitung Deslie Sumampouw juga mengungkapkan bahwa pada kegiatan ini, Divisi Perencanaan, data dan Informasi (Rendatin)  juga akan memberikan apresiasi kepada Pantarlih yang berprestasi.

"Akan ada hadiah-hadiah, akan ada apresiasi-apresiasi dari divisi data kepada teman-teman Pantarlih yang berprestasi, yang menurut divisi data sudah melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan dengan penuh integritas," sebut Sumampouw.

Dibagian penutup dari sambutannya, Ketua KPU Bitung Deslie Sumampouw bersama Anggota KPU Kota Bitung Frangky Takasihaeng, Wiwinda Hamisu, Muhajir La Djanudin dan Yunnoy S Rawung  beserta Sekretaris KPU Bitung, Poula Tuturoong menghaturkan Terima kasih atas dedikasi Pantarlih dalam pelaksanaan coklit ini.

"Saya atas nama KPU Kota Bitung menyampaikan banyak Terima kasih, apresiasi yang setinggi-tingginya kepada teman-teman Pantarlih yang sudah bekerja maksimal, bekerja dengan penuh integritas dan bekerja dengan profesional untuk menjadikan pemilu pilkada di Kota Bitung menjadi pada yang aman, damai, berkualitas, serta  menjadikan DPT di Kota Bitung merupakan salah satu daftar pemilih terbaik yang ada di Sulawesi Utara," tutup Deski Sumampouw.

Kegiatan ini turut dihadiri unsur Forkopimda Kota Bitung beserta Badan adhoc dari PPK dan PPS se-Kota Bitung. (Ridho Tobing)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close