KPU Bitung Sosialisasikan PKPU Nomor 8 Tahun 2024 tentang Pencalonan Pilkada Kepada LO Partai dan Forkopimda KPU Bitung Sosialisasikan PKPU Nomor 8 Tahun 2024 tentang Pencalonan Pilkada Kepada LO Partai dan Forkopimda - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

KPU Bitung Sosialisasikan PKPU Nomor 8 Tahun 2024 tentang Pencalonan Pilkada Kepada LO Partai dan Forkopimda

6 July 2024 | 14:08 WIB Last Updated 2024-07-06T06:08:04Z
KPU Bitung Sosialisasikan PKPU Nomor 8 Tahun 2024 tentang Pencalonan Pilkada Kepada LO Partai dan Forkopimda. 

Bitung, Indimanado.com - KPU Kota Bitung mensosialisasikan PKPU nomor 8 Tahun 2024 tentang Pencalonan Kepala Daerah kepada para Liaison Officer (LO) Partai Politik dan unsur Forkopimda, stakeholder kepemiluan Kota Bitung dalam gelar coffee morning di Boiz Coffee and Eatery Convention Hall, Asabri Girian Indah Kota Bitung, Sabtu (6/7/2024).

Ketua KPU Kota Bitung Deslie D Sumampouw dalam sapaan paginya, mengharapkan dukungan dari para Stakeholder untuk turut mensosialisasikan tahapan pillkada kepada para jajaran hingga tingkat bawah.

"Jadi Bapak-ibu, tolong disosialisasikan bahwa di Bitung itu bukan cuma pilkada, bukan cuma pemilihan Walikota dan Wakil Walikota, tapi ada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur," ucap Sumampouw.

Selanjutnya Sumampouw juga menyampaikan bahwa PKPU tentang Pencalonan kepala daerah telah sahkan sebagai undang-undang. "Dengan kesempatan ini kami berharap, nanti sebentar Pak Yunnoy sebagai Kadiv Teknis Penyelenggaraan bisa menyampaikan gambaran secara umum terkait dengan PKPU pencalonan yang baru disahkan minggu kemarin tanggal 1 Juli, dan ini tergolong cepat sekali. Biasanya so dekat-dekat pendaftaran baru disahkan. Ini Komisi  II sudah mensahkan dan sudah di undangkan. Tentu ini momentum yang pas untuk disampaikan, karena kami juga ingin melibatkan teman-teman wartawan," ucap Sumampouw.

Kemudian dalam bagian dari laporannya, Sumampouw menyampaikan perkembangan tahapan pencoklitan oleh 638  jajaran pantarlih Kota Bitung.

"Jadi momentum ini juga, kami KPU Kota Bitung menginginkan agar supaya, semua informasi, semua kegiatan yang diselenggarakan oleh KPU Kota Bitung, itu bisa dipantau atau bisa di ketahui oleh partai politik, forkopimda dan tentu teman-teman wartawan, karena teman-teman wartawan ini yang akan menyampaikan ke masyarakat," tutur Sumampouw.

"Sebagaimana yang Bapak-ibu ketahui, kami sedang menjalankan tahapan yang sangat penting, yaitu pencocokan dan penelitian. Dan informasi dari Kadiv data, kita target 100% itu besok. Dan sudah ada beberapa kecamatan sudah selesai melaksanakan coklit," ujarnya.

Mengingat hal tersebut, Ketua KPU menghimbau kepada masyarakat agar segera melapor bila ada yang belum terdata oleh petugas pantarlih. "Mudah-mudahan teman-teman parpol, Bapak-ibu wartawan sudah coklit, kalau belum silahkan informasikan kembali Kadiv data, Pak Angky. Nanti langsung akan ditindaklanjuti oleh teman-teman pantarlih yang ada dilapangan. Jadi tolong, kalau ada teman atau keluarga, handaitolan yang belum terdata,ya diinfokan kepada kami, minimal ke teman-teman kami adhoc di PPS," pinta Sumampouw.

"Mudah-mudahan target kerja-kerja KPU itu bisa terealisasi secepat mungkin, tentu kami berharap partai politik juga berperan aktif. Jadi jangan sampai nanti so penetapan DPT,  baru muncul ini masalah," pungkas Ketua KPU Deslie D Sumampouw.

Kegiatan sosialisasi ini turut dihadiri oleh
Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan Yunnoy S Rawung, Ketua Divisi Perencanaan, data dan Informasi (Rendatin) KPU Kota Bitung Frangky Takasihaeng, dan Para LO Parpol Peserta pemilu beserta unsur Forkopimda Kota Bitung.
(Ridho L Tobing)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close