Media Gathering KPU Bitung Diskusikan Penanganan Ujaran Kebencian di Medsos Media Gathering KPU Bitung Diskusikan Penanganan Ujaran Kebencian di Medsos - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Media Gathering KPU Bitung Diskusikan Penanganan Ujaran Kebencian di Medsos

26 July 2024 | 21:18 WIB Last Updated 2024-07-26T13:18:20Z
Media Gathering KPU Bitung Diskusikan Penanganan Ujaran Kebencian di Medsos

Bitung, Indimanado.com - Media Gathering KPU Kota Bitung edisi Juli 2024 membahas tentang antisipasi dan penanganan berbagai konten hoaks dan ujaran kebencian yang mulai menjamur jelang pendaftaran para calon Kepala Daerah Agustus mendatang.

Acara yang dibuka oleh Ketua KPU Kota Bitung Deslie D Sumampouw dengan Moderator Kadiv Sosdiklih, Parmas dan SDM Wiwinda Hamisi ini
menghadirkan Kasi Humas Polres Bitung Iptu Abd Natip Anggai untuk terlibat bersama para awak media dalam diskusi yang membahas isu tentang semakin menghangatnya postingan ujaran kebencian diantara netizen yang diduga para pendukung calon Kepala Daerah tertentu di Kota Bitung.

Kasi Humas Polres Bitung, Iptu Abd Natip Anggai dalam bagian dari materinya tentang "Bijak Bermedia Sosial", menyampaikan bagaimana Polri khususnya Polres Bitung berkomitmen untuk mengawal jalannya proses tahapan Pilkada di Kota Bitung serta terus mendukung kerja-kerja KPU Bitung dalam menyelenggarakan Pemilihan Kepala Daerah di Kota Bitung.

Terkait dengan ujaran kebencian di Media sosial, Natip Anggi menyampaikan, "Kapolres menyampaikan bahwa Polres Bitung akan membuat Tim Siber yang dikepalai oleh Kasat Reskrim. Dan untuk saat ini, Sie Humas dan Sat Binmas Polres Bitung sudah memulai melakukan sosialisasi di medsos untuk mengantisipasi ujaran kebencian terkait Pilkada Kota Bitung," ujarnya.

Namun berdasarkan diskusi pagi itu, Wartawan dalam bagian dari fungsi kontrol sosial kemasyarakatan, memberikan masukan agar Polres Bitung segera memproses lebih lanjut laporan polisi tentang ujaran kebencian yang saat ini ada di Polres Bitung.

Menanggapi hal tersebut, Iptu Abd Natip Anggai menyampaikan akan segera menindaklanjuti masukan-masukan dari Media dan akan menginformasikannya segera.

Sementara itu, Ketua KPU Bitung, Deslie Sumampouw mengatakan, "Media Gathering ini adalah agenda rutin KPU Bitung dalam bagian dari sharing informasi serta sarana untuk menerima masukan-masukan dari Media khususnya saat ini mendektati masa Pendaftaran calon Kepala Daerah," ucap Sumampouw.

Sumampouw juga menyampaikan update terkait rencana akan dilakukannya audit BPK atas KPPS Pemilu 2024 dan juga rencana jadwal peliputan bagi para Media Mitra KPU Bitung terkait kegiatan tahapan pilkada sebulan kedepan.

Kegiatan ini turut dihadiri Anggota KPU Kota Bitung Frangky Takasihaeng dan Yunnoy S Rawung beserta Sekretaris KPU Bitung, Poula Tuturoong.
(Ridho L Tobing)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close