Pemerintah Desa Molompar Timur Gelar Posyandu untuk Berbagai Kelompok Usia Pemerintah Desa Molompar Timur Gelar Posyandu untuk Berbagai Kelompok Usia - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Pemerintah Desa Molompar Timur Gelar Posyandu untuk Berbagai Kelompok Usia

4 July 2024 | 22:44 WIB Last Updated 2024-08-01T04:48:31Z
Aktifitas Podyandu di Desa Molompar Timur, Kecamatan Belang, Kabupaten Minahasa Tenggara. Ist

MITRA, Indimanado.com - Pemerintah Desa Molompar Timur, Kecamatan Belang, Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) bersama Puskesmas Molompar melaksanakan kegiatan Posyandu untuk Ibu hamil, Bayi dan balita, Lanjut Usia, serta Remaja, Kamis (4/7/2024)

Adapun pesert posyandu yaitu Ibu hamil 5 orang, balita 8 orang, bayi 11 orang, lansia 17 orang, dan remaja 16 orang.

Dilaksanakan di Balai Pertemuan Umum (BPU) Desa Molompar Timur, Hukum Tua Irpan Idris menjelaskan, kegiatan tersebut dilaksanakan setiap bulan untuk melakukan pemeriksaan dan pemberian makanan tambahan.

"Tujuannya adalah untuk memantau kesehatan bagi para lanjut usia , bayi dan balita, ibu hamil, dan remaja agar tetap terpantau kesehatannya, " jelasnya didampingi Ketua TP-PKK Desa Molompar Jarwani Gobel S Ag.


Selain pemeriksaan kesehatan, Hukum Tua juga menambahkan, Pemerintah Desa melalui Dana Desa memberikan makanan tambahan.

"Dengan bersumber dari Dana Desa, kami Pemerintah memberikan makanan tambahan berupa susu formula, kola kacang ijo, biskuit, buah-buahan, susu UHT yang sudah direkomendasikan oleh pihak puskesmas, dan untuk susu formula diberikan 3 bulan sekali,"tutur orang nomor satu di Desa Molompar Timur ini. (Lipsus)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close