Pemkab Gorontalo dan Unsrat Manado Jalin Kerja Sama untuk Tingkatkan Mutu Pendidikan Pemkab Gorontalo dan Unsrat Manado Jalin Kerja Sama untuk Tingkatkan Mutu Pendidikan - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Pemkab Gorontalo dan Unsrat Manado Jalin Kerja Sama untuk Tingkatkan Mutu Pendidikan

15 June 2024 | 22:02 WIB Last Updated 2024-07-20T14:08:15Z
Pemkab Gorontalo dan Unsrat Manado Jalin Kerja Sama untuk Tingkatkan Mutu Pendidikan. Istimewa

Indimanado.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo, Provinsi Gorontalo, dan Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado, Sulawesi Utara, resmi menjalin kerja sama untuk meningkatkan mutu pendidikan. Kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman di Gedung Rektorat Unsrat Manado, Jumat (14/6/24).

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, menyatakan bahwa kesepakatan bersama ini merupakan dasar untuk mempercepat pencapaian tujuan program kerja sama tridarma perguruan tinggi di bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

"Kesepakatan bersama ini bertujuan untuk meningkatkan sinergisitas, potensi, dan mengoptimalkan pemanfaatan sumber daya yang dimiliki," ucap Bupati Nelson.

Kerja sama ini meliputi enam poin penting, antara lain dalam sektor pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, pengembangan sumber daya manusia (SDM), peningkatan kompetensi SDM, serta Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka.

"Kita ingin agar lulusan sekolah di Gorontalo memiliki daya saing yang tinggi di dunia kerja. Oleh karena itu, kita perlu bekerja sama dengan perguruan tinggi ternama seperti Unsrat Manado," tambah Nelson.

Rektor Unsrat Manado, Berty Sompie, menyambut baik kerja sama ini dan menegaskan bahwa Unsrat siap membantu Pemkab Gorontalo dalam meningkatkan mutu pendidikan di wilayah tersebut.

Kerja sama ini diharapkan dapat memberikan manfaat besar bagi masyarakat Kabupaten Gorontalo, khususnya di bidang pendidikan. (*/Ajl)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close