Ratusan Siswa Sekolah Dasar di Manado Ikuti Edukasi Pentingnya Menabung Ratusan Siswa Sekolah Dasar di Manado Ikuti Edukasi Pentingnya Menabung - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Ratusan Siswa Sekolah Dasar di Manado Ikuti Edukasi Pentingnya Menabung

26 July 2024 | 21:25 WIB Last Updated 2024-07-26T13:25:08Z

Manado, Indimanado.com – Dalam rangka menyambut Hari Menabung Indonesia (HMI) pada tanggal 20 Agustus 2024, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Bank SulutGo (BSG) menggelar edukasi tentang pentingnya menabung kepada ratusan siswa Sekolah Dasar (SD) di Manado.

Kegiatan bertajuk "OJK Goes to School" ini dilaksanakan di SD Negeri 11 Manado pada Rabu (24/7/2024). Lebih dari 300 siswa dari SDN 11, SDN 06, dan SDN 124 ikut serta dalam acara ini.

Dalam sambutannya, Kepala OJK Sulutenggo Malut Robert Sianipar menjelaskan bahwa edukasi menabung sejak dini sangat penting untuk membangun generasi muda yang mengerti dan bijak dalam mengelola keuangan. "Literasi keuangan adalah pengetahuan tentang memahami uang, bagaimana memperolehnya, menyimpannya, dan membelanjakannya dengan bijak. Pengetahuan ini seperti memiliki kekuatan super yang akan membantu anak-anak dalam membuat keputusan yang cerdas," ujar Robert Sianipar.

Robert berharap kegiatan edukasi keuangan ini dapat memberikan manfaat besar bagi para siswa dan mendorong mereka untuk berbagi pengetahuan dengan teman-teman, lingkungan, dan keluarga mereka. "Diharapkan juga kegiatan edukasi keuangan ini, kiranya adik-adik semua yang hadir pada saat ini boleh membagikan ilmu yang telah diperoleh kepada teman-teman, di lingkungan di mana adik-adik tinggal, juga kepada keluarga, serta boleh memberikan manfaat sebesar-besarnya terhadap adik-adik," tambah Robert.

Bank SulutGo berkomitmen untuk mendukung program edukasi keuangan kepada anak-anak. Direktur Operasional Bank SulutGo Louisa Parengkuan, yang mewakili Dirut Revino M. Pepah, mengatakan bahwa bank menyediakan berbagai produk dan layanan perbankan yang ramah anak, seperti Simpel (Simpanan Pelajar) dan Tabungan Pelajar. "Dalam hal ini kami menyediakan berbagai produk dan layanan perbankan yang ramah anak, seperti Simpel (Simpanan Pelajar) dan Tabungan Pelajar," ujar Louisa Parengkuan.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Manado Steven Tumiwa menyatakan kebanggaannya atas digelarnya kegiatan ini. "Pada dasarnya, anak-anak sudah sepantasnya diberikan pemahaman sejak dini tentang cara menabung yang efektif dan bagaimana manfaat dari menabung. Kegiatan ini memberikan dampak positif bagi anak-anak yang ada di Kota Manado," ujar Tumiwa.

Dalam kegiatan ini terlihat antusiasme dari anak-anak yang ingin membuka rekening Simpel dan menabung di Bank SulutGo. (*/Vister)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close