Terkait Pertanggungjawaban Keuangan Badan Adhoc Untuk Pilkada 2024, KPU Mitra Gelar Bimtek Terkait Pertanggungjawaban Keuangan Badan Adhoc Untuk Pilkada 2024, KPU Mitra Gelar Bimtek - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Terkait Pertanggungjawaban Keuangan Badan Adhoc Untuk Pilkada 2024, KPU Mitra Gelar Bimtek

30 July 2024 | 12:46 WIB Last Updated 2024-08-13T10:55:11Z
Bimtek KPU Mitra (Foto Billy Lumintang/indimanado.com)

MITRA, Indimanado.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) gelar bimbingan teknis (Bimtek) pertanggungjawaban keuangan dan penyusunan tata naskah dinas badan adhoc dalam pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024, bertempat disalah satu hotel di Manado, Senin (29/7/2024).


Adapun kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Ketua KPU Mitra Otnie Tamod, didampingi Komisioner Ryan Sandag, Lucky Mamahit, Sastro Mokoagow serta Aulia Sukur.

Pada kesempatan itu Otnie menyampaikan bahwa Bimtek ini sangat penting karena berkaitan dengan pengelolaan keuangan agar uang dikelola secara benar sesuai regulasi. Indikator utamanya adalah tepat waktu, transparan dan akuntabel.


“Jika ada yang tidak akuntabel dapat menjadi potensi permasalahan hukum. Karena itu diselenggarakan Bimtek dalam rangka mempersiapkan pengelolaan dan pertanggungjawaban di badan adhoc agar dapat dilakukan secara tepat waktu, transparan dan akuntabel,” kata Otnie.

Mantan wartawan ini berharap, Sekretariat dapat mendukung penuh kegiatan dari PPK karena Bimtek ini  bertujuan agar seluruh penggunaan dana penyelenggaraan tahapan pemilu dapat dipertanggungjawabkan secara akuntabel dan transparan.


“Badan Adhoc sangat berperan penting dalam suksesnya Pilkada tahun 2024, sehingga pendanaan dan pencairan dana untuk pelaksanaan proses tahapan pemilu pun harus lancar dan dapat dilakukan pertanggungjawaban keuangannya dengan baik dan akuntabel,” harap Otnie.

Adapun kegiatan Bimtek tersebut dihadiri oleh seluruh PPK dan Sekretaris bersama staf sekretariat dan akan dilaksanakan selama 3 hari. (Advetorial/Billy)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close