Yulius Selvanus Coffee Morning Bersama Insan Pers Yulius Selvanus Coffee Morning Bersama Insan Pers - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Yulius Selvanus Coffee Morning Bersama Insan Pers

11 July 2024 | 14:45 WIB Last Updated 2024-07-11T06:45:40Z
Yulius Selvanus Coffee Morning Bersama Insan Pers.

Manado, Indimanado.com - Yulius Selvanus resmi menerima dua Surat Keputusan (SK) sebagai Ketua Partai Gerindra Sulawesi Utara dan calon Gubernur Sulawesi Utara. Kepercayaan ini diberikan oleh DPP Gerindra Presiden Terpilih Prabowo Subianto.

Dalam acara "Coffee Morning" bersama insan pers Sulut, yang berlangsung di Sekretariat DPD Partai Gerindra, Kamis (11/7/2024), Yulius mengungkapkan tujuan pertemuan tersebut. “Tentunya coffee morning ini kita hanya diskusi saja, tentang bagaimana menghadapi pilkada serentak khususnya di Sulawesi Utara secara damai, gembira, enjoy. Tidak saling baku hujat, tidak saling menebar hoaks, tidak saling mengancam, tidak saling mengintimidasi, sehingga tidak membuat perpecahan diantara saudara bersaudara di Sulawesi Utara ini. Karena kita tahu, hastag kita, ‘Torang Samua Basudara’"

Ia juga mengingatkan pentingnya kewaspadaan terhadap adu domba yang berpotensi mengganggu jalannya pesta demokrasi masyarakat Sulut.

"Bagaimana kita menciptakan iklim pilkada yang kondusif, tanpa adu domba antar pendukung, sangat penting. Saya mengimbau semua pihak yang akan maju di pilkada untuk menjaga kebersamaan dan menciptakan suasana yang baik, sehingga calon-calon dapat fokus memikirkan kemajuan rakyat dan Sulut," ujar Yulius.

Dia pun berjanji akan menjaga persatuan diantara warga masyarakat di Sulawesi Utara dan menghimbau agar semua pihak dapat menjaga kondusifitas selama perhelatan pilkada demi Sulawesi Utara. “Efek ‘Torang Samua Basudara’ ini saya akan jaga.

"Saya sebagai Ketua DPD Gerindra Sulawesi Utara menghimbau untuk kita semua baik insan pers maupun calon-calon yang akan maju di pilkada Gubernur maupun Kabupaten/Kota, mari kita jaga bersama kebersamaan yang selama ini ada. Jangan lengah, jangan mau kita di adu domba, kita ciptakan iklim politik yang damai, gembira, saling menghargai. Sehingga lahirlah nanti calon-calon pemimpin di Sulawesi Utara ini memang betul betul memikirkan rakyat-rakyatnya, memikirkan kemajuan Sulawesi Utara," ucapnya.

Dalam kegiatan Yulius juga mengklarifikasi silsilah keluarganya, dengan ayah dari Toraja dan ibu dari Minahasa, serta menekankan agar hal tersebut tidak dijadikan alat untuk memecah belah. "Persatuan dan kesatuan jangan dirusak oleh isu ras dan suku. Kita harus menjaga kebersamaan," tegasnya. (Vister)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close