Yulius Selvanus Terima SK Ketua DPD Gerindra Sulut dan Calon Gubernur Sulut Yulius Selvanus Terima SK Ketua DPD Gerindra Sulut dan Calon Gubernur Sulut - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Yulius Selvanus Terima SK Ketua DPD Gerindra Sulut dan Calon Gubernur Sulut

8 July 2024 | 19:12 WIB Last Updated 2024-07-08T11:12:39Z

 

Manado, Indimanado.com - Presiden RI terpilih 2024 yang juga adalah Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menunjuk Mayjen TNI (Purn) Yulius Selvanus Komaling (YSK) sebagai Ketua DPD Partai Gerindra Sulawesi Utara (Sulut) dan juga sebagai Calon Gubernur Sulut pada perhelatan Pilkada 2024.

Penunjukan ini dituangkan dalam 2 Surat Keputusan (SK) berbeda yang langsung ditandatangani oleh Ketum Prabowo Subianto dan diserahkan oleh Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani langsung kepada Yulius Selvanus di Jakarta, Senin (8/7/2024).

"Jadi terhitung pada hari ini, kami Tim Pemenangan di YSK Center itu sudah melaksanakan pertemuan sekaligus zoom meeting dengan Beliau (YSK) dan bersama-sama dengan  Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerindra, dan telah disampaikan dan dibacakan oleh DPP, tadi siang Mayor Jenderal TNI Purnawirawan Yulius Selvanus sudah mendapatkan SK sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Sulawesi Utara. Jadi terhitung hari ini," ucap Sespri Yulius Selvanus, Jerson Albert Warouw saat ditemui SUDARA.ID di YSK Center, Senin (8/7/2024) sore.

Selanjutnya pria yang biasa disapa Jolly Warouw ini mengatakan bahwa Yulius Selvanus juga telah ditunjuk sebagai calon Gubernur Sulut. "Kemudian selanjutnya berselang beberapa menit kemudian, dibacakan oleh Sekjend DPP Partai Gerindra pusat, Pak Yulius atau Mayor Jenderal TNI  Purnawirawan Yulius Selvanus mendapat mandat dan kepercayaan, mendapat SK sebagai calon Gubernur Sulawesi Utara," ujarnya.

Penyerahan SK kepada Yulius Selvanus ini disaksikan melalui zoom meeting para Jajaran Pengurus Partai Gerindra dari tingkat DPD hingga DPC Kabupaten-Kota di Sulawesi Utara beserta para Komunitas Relawan YSK yang tersebar di berbagai wilayah di Sulawesi Utara.

"Jadi zoom ini kita laksanakan di YSK Center sekaligus dengan di Kabupaten-Kota. Jadi semua terhubung dengan 15 Kabupaten-Kota, bahkan ada Kecamatan-kecamatan. Jadi semua terhubung terkoneksi. Yang hadir dari banyak komponen, terutama Relawan-relawan, Komunitas-komunitas, ada Komunitas Kita Prabowo, yang sekarang bisa kita alihkan menjadi Relawan Kita YSK, didalamnya adalah BRPN, kemudian dari YSK 08, ada banyak lagi dari organisasi sosial kemasyarakatan, bahkan ada kerukunan-kerukunan yang sudah terhimpun dalam satu Tim kemenangan, kira-kira ada 42 relawan yang tergabung," sebut Mantan Hukum Tua Desa Tounelet Kecamatan Kakas Kabupaten Minahasa tersebut.

"Didalamnya juga dihadiri oleh Pimpinan-pimpinan Partai dari Kabupaten-Kota, yang tentu saja kita akan melaksanakan rekonsiliasi dalam rangka untuk pemenangan Pak Jenderal YSK kedepan," ujar Warouw.

Jadi ini berita sah dan itu dapat dipublish kepada segenap masyarakat Sulawesi Utara. Saya kira itu yang perlu saya sampaikan mengatasnamakan Tim Pemenangan di rumah Pemenangan YSK Center ini," pungkas Warouw.
(Ridho L Tobing)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close