Amankan Jalur Sentra Produksi Warga, Pemdes Pakuure Satu Bangun Talud di Jalan Perkebunan Lopana Amankan Jalur Sentra Produksi Warga, Pemdes Pakuure Satu Bangun Talud di Jalan Perkebunan Lopana - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Amankan Jalur Sentra Produksi Warga, Pemdes Pakuure Satu Bangun Talud di Jalan Perkebunan Lopana

1 July 2024 | 21:47 WIB Last Updated 2024-07-01T13:47:28Z

AMURANG, Indimanado.com - Pemerintah Desa Pakuure Satu Kecamatan Tenga bergerak cepat mengamankan jalur sentra produksi pertanian warga dengan membangun Talud sebagai penyangga jalan untuk mengantisipasi terjadinya bencana alam seperti longsor di jalan perkebunan Lopana.

Hukum Tua desa Pakuure Satu, Adolfin Rawung kepada media mengatakan, pembangunan talud tersebut didanai oleh dana desa (dandes) Tahun Anggaran 2024 dengan jumlah Rp 118.443.000 sudah termasuk pajak.

"Pembangunan talud di jalan perkebunan Lopana sangat penting karena sebagai penahan jalan sentra produksi hasil pertanian warga dari bencana longsor. Namun sebelum dibangun tentunya sudah diputuskan melalui musyawarah desa," ujar Rawung, Senin (1/7/2024).

Lanjut dia, adapun volume pembangunan talud tersebut yakni panjang 16 meter dan tinggi 4 meter. Pekerjaannya juga sudah sesuai Rencana Anggaran Biaya atau RAB.

"Pastinya semua pekerjaan sudah sesuai aturan yang ada. Kami juga mengedepankan pengelolaan keuangan desa yang transparan serta memanfaatkan tenaga warga Pakuure Satu dalam pembangunan talud ini," tukasnya. (Wesly)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close