Bekerjasama Dengan Puskesmas Suluun, Pemdes Suluun Tiga Gelar PIN Polio Sekaligus Posyandu Bekerjasama Dengan Puskesmas Suluun, Pemdes Suluun Tiga Gelar PIN Polio Sekaligus Posyandu - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Bekerjasama Dengan Puskesmas Suluun, Pemdes Suluun Tiga Gelar PIN Polio Sekaligus Posyandu

24 July 2024 | 23:49 WIB Last Updated 2024-07-24T15:49:02Z

AMURANG, Indimanado.com - Momentum Hari Anak Nasional ke-40 Tahun yang jatuh pada 23 Juli 2024, Pemerintah Pusat secara serentak menggelar Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio di 27 Provinsi se-Indonesia.

Di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Pencanangan PIN Polio 2024 sudah dilaksanakan pada Selasa (23/7/2024) kemarin.

Sementara itu, Pemerintah Desa (Pemdes) Suluun Tiga Kecamatan Suluun Tareran (Sulta) pada Rabu (24/7/2024) hari ini telah melaksanakan PIN Polio yang bekerjasama dengan Puskesmas Suluun.

Pelaksanaan PIN Polio ini juga dirangkaikan dengan Posyandu Desa Suluun Tiga. Warga pun terlihat antusias memadati tempat pelaksanaan kegiatan tersebut.

Hukum Tua Desa Suluun Tiga Ellen Tuwo SE kepada media mengatakan, pihaknya sangat mendukung penuh program PIN Polio yang digagas Pemerintah untuk mengatasi virus polio yang menyerang anak-anak.

"Pemberantasan polio juga sangat penting pada anak karena bisa menyebabkan kelumpuhan. Jadi kami pemdes Suluun Tiga telah menyiapkan semua yang dibutuhkan termasuk keperluan Posyandu," ujar Tuwo.

Lanjut dia, pada kegiatan ini, pihaknya juga tidak menyepelekan soal stunting meski Desa Suluun Tiga terbebas stunting. Pemberian makanan tambahan bagi peserta posyandu juga rutin dilakukan. 

"Dalam Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDes) Dana Desa tahun anggaran 2024, kami telah menganggarkan makanan tambahan bagi peserta posyandu sesuai dengan kebutuhan," paparnya.

"Untuk balita kami memberikan susu sesuai kebutuhan. Jadi ada bebera jenis susu yang kami sediakan sesuai dengan permintaan balita. Begitu juga dengan ibu hamil dan menyusui. Susu yang kami berikan juga sesuai kebutuhan. Ada juga snak omega yang kami berikan bagi remaja. Sedangkan untuk lanjut usia diberikan vitamin, obat, dan pemeriksaan kesehatan gratis," imbunya.

Hadir dalam kegiatan ini, balita 48 orang, remaja 15 orang, ibu hamil 5 orang, ibu menyusui 3 orang sedangkan lansia 58 orang. Hadir juga Kader Posyandu desa, pihak Puskesmas Suluun, dan TP-PKK. (Wesly)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close