Jalan Sehat dan Bakar Nasi Jaha Semarakan Hari Jadi ke 402 Tahun Desa Mopolo Jalan Sehat dan Bakar Nasi Jaha Semarakan Hari Jadi ke 402 Tahun Desa Mopolo - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Jalan Sehat dan Bakar Nasi Jaha Semarakan Hari Jadi ke 402 Tahun Desa Mopolo

20 July 2024 | 21:59 WIB Last Updated 2024-07-20T13:59:45Z

AMURANG, Indimanado.com - Pemerintah Desa (pemdes) Mopolo Kecamatan Ranoyapo menggelar perayaan Hari Jadi ke-402 tahun terbentuk desa Mopolo. Acara dilaksanakan di Balai Pertemuan Umum (BPU) Sabtu (20/7/2024).

Sebelumnya, pemdes bersama warga Mopolo terlebihdahulu menggelar jalan sehat bersama yang dimulai pukul 06.00 Wita. 

Hukum Tua desa Mopolo Femmy Ering S.Sos dalam sambutannya mengatakan, diusia ke-402 desa Mopolo akan terus berbenah, bersinergi dengan pemerintah daerah.

Ering juga memaparkan sejarah terbentuknya desa Mopolo hingga ditetapkannya tanggal 20 Juli sebagai hari jadi atau terbentuknya awal mula desa Mopolo.

"Di usia yang ke-402 tentu desa Mopolo merupakan desa yang tidak muda lagi. Berbagai pencapaian-pencapaian sudah diraih. Dalam sejarahnya, desa Mopolo juga sudah melahirkan desa pemekaran baru yakni Mopolo Esa," papar Ering.

"Kami juga berterimakasih kepada pendiri-pendiri desa Mopolo serta Hukum Tua terdahulu yang sudah berdedikasi penuh untuk pembangunan desa Mopolo. Kedepannya desa Mopolo akan terus berbenah juga terus bersinergi dengan pemerintah daerah," tukasnya.

Usai acara ibadah di BPU desa Mopolo, pada pukul 15.00 Wita acara dilanjutkan dengan tradisi bakar nasi jaha oleh pemdes bersama warga Mopolo.

Turut hadir dalam acara tersebut, Camat Ranoyapo, Hukum Tua Desa Mopolo Esa, BPD, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta tamu undangan lainnya. (Wesly)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close