Jelang Hari Pengayoman ke-79, Menkumham Minta Teruslah Mengabdi untuk Negeri Jelang Hari Pengayoman ke-79, Menkumham Minta Teruslah Mengabdi untuk Negeri - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Jelang Hari Pengayoman ke-79, Menkumham Minta Teruslah Mengabdi untuk Negeri

16 July 2024 | 10:57 WIB Last Updated 2024-07-16T02:57:34Z
John Batara (tengah), saat memimpin rapat. (Foto istimewa)
John Batara (tengah), saat memimpin rapat. (Foto istimewa)

MANADO, Indimanado.com - Plh. Kakanwil Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara, John Batara, memimpin rapat persiapan penyelenggaraan rangkaian kegiatan untuk memperingati Hari Pengayoman ke-79 yang jatuh pada tanggal 19 Agustus mendatang.

Rapat yang berlangsung di ruang rapat Kakanwil tersebut turut dihadiri oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan, Aris Munandar, dan Kepala Divisi Keimigrasian, Syamsul Effendi, serta para pejabat di Kanwil Kemenkumham Sulut. Dalam rapat tersebut dibahas hal teknis mengenai perayaan Hari Pengayoman yang jatuh pada tanggal 19 Agustus.

Seusai rapat, Plh. Kakanwil dan tim mengikuti pembukaan rangkaian peringatan Hari Pengayoman ke-79 Tahun 2024 sekaligus doa bersama Kemenkumham secara virtual.

Rangkaian peringatan dibuka langsung oleh Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Laoly. Dalam sambutannya, Yasonna menyampaikan dasar bergantinya nama hari peringatan lahirnya Kemenkumham sesuai sejarah dan pentingnya ungkapan rasa syukur ditahun ke-79 yang direfleksikan melalui doa bersama lintas agama hari ini. 

Ia berharap dengan tema "Mengabdi untuk Negeri Menuju Indonesia Emas 2045," jajaran Kemenkumham dapat mengabdi penuh untuk bangsa dan negara sehingga mampu menjadi bangsa besar pada tahun 2045.

Yasonna juga mengapresiasi dedikasi jajaran Kemenkumham dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai Pulau Rote, diharapkan jajaran dapat terus mengabdi untuk negeri bukan untuk diri sendiri. (Dwi)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close