Jelang Pengucapan Syukur, Pemdes Moreah Gelar Pasar Murah Jelang Pengucapan Syukur, Pemdes Moreah Gelar Pasar Murah - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Jelang Pengucapan Syukur, Pemdes Moreah Gelar Pasar Murah

18 July 2024 | 12:15 WIB Last Updated 2024-07-18T04:15:27Z
Pasar murah Desa Moreah. (Foto istimewa)
Pasar murah Desa Moreah. (Foto istimewa)

MITRA, Indimanado.com - Menjelang Pengucapan Syukur serentak se Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) Pemerintah Desa (Pemdes) Moreah, Kecamatan Ratatotok menggelar pasar murah, Rabu (18/7/2024).

Digelar di Balai Pertemuan Umum (BPU) Desa Moreah, Hukum Tua Hengky Tendean menjelaskan, pasar murah ini untuk mendukung program ketahanan pangan nasional dan upaya pencegahan inflasi.

"Pasar murah yang bersumber dari Dana Desa ini, selain mendukung program ketahanan pangan dan mencegah inflasi juga mengantisipasi kenaikan harga pasar," jelas Tendean, didampingi Sekretaris Desa dan BPD. 

Bersumber dari anggaran Dana Desa Pemdes Moreah menyediakan bahan pokok beras 10 kilogram, Minyak goreng 1 kilogram, Gula pasir 1 kilogram dan dibajet Rp 150.000 dipastikan dapat membantu mengurangi biaya belanja Masyarakat.

"Bahan ini pastinya lebih murah dari harga biasanya. Dan kami berharap ini dapat membantu masyarakat untuk mengurangi atau menghemat biaya pembelanjaan, bertepatan juga menjelang pengucapan syukur Kabupaten Mitra,"ucap Tendean.
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close