Kunjungan Pihak Dinas ESDM Provinsi Lakukan Rekonsiliasi Data RDB dan RE bersama UP2K Sulut Kunjungan Pihak Dinas ESDM Provinsi Lakukan Rekonsiliasi Data RDB dan RE bersama UP2K Sulut - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Kunjungan Pihak Dinas ESDM Provinsi Lakukan Rekonsiliasi Data RDB dan RE bersama UP2K Sulut

12 July 2024 | 22:30 WIB Last Updated 2024-08-12T19:21:28Z

MANADO, Indimanado.com - Kamis, 11 Juli 2024, Pihak Dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Sulawesi Utara, yaitu Bapak Abner Mewaung mewakili Kepala Dinas ESDM Sulut Fransiskus Maindoka melakukan kunjungan ke UP2K Sulut sebagai bagian dari upaya melakukan rekonsiliasi data terkait Rasio Elektrifikasi dan Rasio Desa Berlistrik hingga bulan Juni 2024.

Dalam pertemuan yang berlangsung secara tertutup di Ruang Rapat UP2K Sulut, kedua belah pihak membahas detail mengenai Data Desa pada perhitungan Rasio Desa Berlistrik (RDB) yang mengacu padaa Keputusan Menteri Dalam Negeri (Kepmendagri) Nomor 100.1.1-6117 Tahun 2022 tentang Pemberian dan Pemutakhiran Kode, Data Wilayah Administrasi Pemerintahan dan Pulau. Serta Data update Rasio Elektrifikasi (RE) dan Rasio Desa Berlistrik (RDB) sampai dengan bulan Juni 2024 terkait desa-desa yang telah teraliri listrik hingga pertengahan tahun 2024. Diskusi tersebut juga melibatkan evaluasi terhadap kemajuan proyek-proyek infrastruktur kelistrikan yang sedang berlangsung di wilayah Sulawesi Utara.

Menyikapi kunjungan ini, Pihak Dinas ESDM Provinsi Sulawesi Utara, Bapak Abner Mewaung menyampaikan bahwa “Pertemuan atau kunjungan ini sangat penting untuk memastikan keakuratan informasi terkait kelistrikan di Sulawesi Utara, dalam hal ini Rasio Elektrifikasi (RE) dan Rasio Desa Berlistrik (RDB) sehingga tidak terdapat perbedaan data antara dari pihan ESDM dengan pihak UP2K Sulut dan juga dapat memberikan gambaran yang jelas mengenai kemampuan dan tantangan yang masih dihadapi dalam penyediaan listrik.”

Kunjungan ini diharapkan dapat menghasilkan sinergi antara Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dalam hal ini ESDM dan UP2K Sulut dalam memperkuat infrastruktur energi di Sulawesi Utara. Di akhir pertemuan, kedua belah pihak sepakat untuk melanjutkan koordinasi secara rutin guna memantau, memperbaiki, dan memastikan keakuratan data Rasio Elektrifikasi (RE) dan Rasio Desa Berlistrik (RDB).

Sekilas Tentang PLN

PT PLN (Persero) adalah BUMN kelistrikan yang terus berkomitmen dan berinovasi menjalankan misi besar menerangi dan menggerakkan negeri. Memiliki visi menjadi perusahaan listrik terkemuka se-Asia Tenggara, PLN bergerak menjadi pilihan nomor 1 pelanggan untuk Solusi Energi. PLN mengusung agenda Transformasi dengan aspirasi Green, Lean, Innovative, dan Customer Focused demi menghadirkan listrik untuk Kehidupan yang Lebih Baik. PLN dapat dihubungi melalui aplikasi PLN Mobile yang tersedia di PlayStore atau AppStore. (Redaksi)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close