Pemdes Basaan Salurkan BLTDD April, Mei, Juni Kepada 50 KPM Pemdes Basaan Salurkan BLTDD April, Mei, Juni Kepada 50 KPM - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Pemdes Basaan Salurkan BLTDD April, Mei, Juni Kepada 50 KPM

10 July 2024 | 11:13 WIB Last Updated 2024-07-10T03:13:06Z
Penyaluran BLTDD Desa Basaan. (Foto istimewa)
Penyaluran BLTDD Desa Basaan. (Foto istimewa)

MITRA, Indimanado.com - Pemerintah Desa (Pemdes) Basaan, Kecamatan Ratatotok menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahap kedua tahun anggaran 2024 kepada 50 Keluarga Penerima Manfaat  (KPM), Rabu (3/7/2024).

Masing-masing 50 KPM menerima bantuan sebesar Rp. 900.000 selama tiga bulan, terhitung sejak bulan April sampai bulan Juni langsung di Bank SulutGo Belang.

Kepada media ini, Hukum Tua Harto Paendong mengatakan, penyaluran BLT Dana Desa tahun anggaran 2024 kepada warga masyarakat merupakan suatu keharusan kepada penerima manfaat dikarenakan sudah melalui hasil Musdes dan telah ditetapkan lewat APBdes.

“Setiap KPM berhak menerima bantuan sebesar 900 ribu rupiah dengan kisaran pembayaran 300 ribu per bulan selama 3 bulan. Dan saat ini pembayaran tersebut terhitung sejak bulan April hingga bulan Juni, sebelumnya juga untuk tahap pertama sudah disalurkan,"ujar Paendong.

Diapun berharap dengan adanya bantuan tersebut, Masyarakat terlebih keluarga yang menerima bantuan ini agar dapat digunakan dengan sebaik baiknya untuk kelangsungan kehidupan keluarga

“BLT Ini adalah bantuan pemerintah pusat yang dikucurkan melalui bantuan Dana Desa yang diberikan kepada 50 KPM agar digunakan dengan sebaik baiknya untuk kehidupan keluarga, " harapnya.

Adapun Harto Paendong dihadapan Karyawan bank SulutGo saat penyaluran BLTDD didampingi Bendahara Desa, Maikel Takaliuang. (Lipsus)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close